Pelayanan Publik RSUP Kandou Masuk 12 Terbaik se Indonesia

Manado – Direktur Utama RSUP Prof. Dr. R.D Kandou Manado, Dr. dr. Jimmy Panelewen, SpB. KBD, yang diwakili  Direktur SDM dan Pendidikan, Dr. dr. Ivonne Rotty, M.Kes, memaparkan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 33 tahun 2019 yaitu Standar Perilaku Interaksi Pelayanan Publik di lingkungan Kementerian Kesehatan RI, Jumat (19/3/21), di aula RSUP Kandou.

Menurut dokter Ivonne Rotty, selalu diingatkan pelayanan publik harus baik dan selalu disosialisasikan, karena bagimana rumah sakit Kandou memberikan pelayanan terbaik dan prima di lihat dari pelayanan kita,” jelas dokter Ivonne.

Dokter Ivonne menambahkan, dokter dan perawat RSUP Manado patut berbangga karena saat penilaian dari Kemenkes tahun 2020 RSUP Kandou masuk peringkat 12 terbaik pelayanan publik. 

“Sampai saat ini kita dinilai oleh Kemenkes melalui Biro Komunikasi dengan penilaian ‘mistery quaes’. RSUP Kandou dulunya peringakat ke 4 paling jelek di Indonesia, tapi pada 2020 naik rangking 12, yang terbaik adalah security RSUP Kandou dengan nilai 100,” tukas dia.

Team Security RSUP Kandou, katanya, mendapat nilai 100 dan peringkat 1 di Indonesia karena mengimplementasikan standar perilaku interaksi pelayanan publik dalam bertugas. 

Baca Juga:  Caroll Sebut Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Lingkup Polres Tomohon Patut Jadi Contoh

“Saya memberikan apresiasi kepada teman-teman security yang mengimplementasikan sosialisasi ini, melaksanakan pekerjaaannya di lingkungan RSUP Kandou. Implementasi di lapangan dalam pelayanan publiknya seperti apa kita harus relevan saat pasien atau pengunjung bertanya harus aktif memberikan jawaban dengan baik,” pungkas dokter Ivonne. 

(Ben)