Ka Fenny Lumanauw: Kepala Mabigus Punya Peran Sentral

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Kak Fenny Roring-Lumanauw, SIP selaku Ketua Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Minahasa membuka kursus Orientasi bagi para Kepala Sekolah SMP selaku Keepala Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) SMP, yang digelar di Pusdiklat Cabang Minahasa, Tondano, Jumat (19/3).

Di hadapan para kepala sekolah yang merupakan Ka Mabigus, Kak Fenny menyatakan mereka mempunyai peran sentral dan strategis dalam menggerakan pendidikan kepramukaan di sekolahnya.

“Dengan demikian, kegiatan orientasi dilaksanakan untuk mengetahui, memahami serta mendapat panduan organisatoris, material dan finansial dalam pengelolaan gugus depan,” ujar Ka Fenny.

Karena itu isteri tercinta Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si tersebut mengajak semua untuk bersama-sama menggerakan roda gugus depan untuk pendidikan kepramukaan bagi anak-anak kita.

“Semoga nantinya dengan adanya kegiatan orientasi ini bisa menambah pengetahuan kita tentang aturan, kebijakan serta pemahaman tentang kepramukaan terlebih dalam pengunaan keuangan di sekolah untuk kepramukaan,” tukasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Minahasa, Drs. Riviva Maringka dan pengurus Kwarcab Minahasa.

Baca Juga:  Pekan Depan Pasar Beriman Wiken Ditutup Dua Hari

Yunita Rotikan