Jangan Sampai Ada Lembaga Penyiaran Tutup, Olly Dondokambey Dukung Eksistensi KPID Sulut

Manado – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw menerima kunjungan audiensi dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulut di Ruang Kerja Gubernur, Senin (22/3/2021).

Audiensi tersebut selain sebagai silahturahim dari Ketua KPID Sulut yang baru Reidi Sumual kepada Gubernur dan Wagub, juga membahas berbagai program kerja dari KPID ke depannya.

Olly pada dalam pertemuan itu menyatakan siap mendukung eksistensi KPID Sulut terutama di tengah kondisi pandemi ini agar tidak ada lembaga penyiaran yang ditutup karena minimnya income.

Di samping itu, Olly mendorong KPID Sulut agar berperan dalam mendukung sektor pendidikan di Sulut pada masa pandemi Covid-19.

Pasalnya, pembelajaran lewat aplikasi seperti zoom terkendala terutama daerah-daerah terpencil dan kepulauan yang kesulitan atau tak terjangkau jaringan internet sehingga dapat diatasi lewat dukungan lembaga penyiaran dalam pembelajaran siswa.

“Pak Gubernur dan Wagub menekankan KPID ini memfasilitasi dalam arti bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulut untuk ada program-program pembelajaran lewat lembaga penyiaran,” jelas Ketua KPID Sulut Reidi Sumual seusai audiensi dengan Gubernur dan Wagub Sulut.

Baca Juga:  Bupati/Walikota Harus Serius Tuntaskan Kemiskinan Bukan Sibuk Pencitraan

(***/JerryPalohoon)