Dilantik sebagai Ketua DEKRANASDA Kota Tomohon, Ibu Jean Karundeng Mohon Doa

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Ketua TP PKK Kota Tomohon drg Jean D’arc Senduk – Karundeng dilantik sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kota Tomohon.

Ibu Jean dilantik oleh Ketua DEKRANASDA Provinsi Sulut, ibu Rita Dondokambey -Tamuntuan bersama dengan Ketua DEKRANASDA Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, bertempat di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Jumat (26/3).

Dalam sambutannya ibu Rita mengharapkan peran serta ketua Dekranasda di Kabupaten/Kota dalam menciptakan produk kerajinan daerah dengan memberdayakan kelompok pengrajin lokal.

“Saya berharap dengan dilantiknya ibu-ibu dapat membina kelompok pengrajin rakyat di daerah masing-masing untuk mengangkat berbagai produk kerajinan khas daerah,” ujarnya

Ibu Rita mengajak kepada semua ketua dan jajaran anggota Dekranasda daerah agar bersama-sama mendukung program pemerintah pusat yang menjadikan Sulut sebagai salah satu tujuan pariwisata unggulan.

Ketua DEKRANASDA Kota Tomohon Ibu Jean Karundeng mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Terima kasih juga kepada Wakil Ketua TP PKK Kota Tomohon ibu Eleonora Lumentut – Sangi telah mendampingi saya pada pelantikan,” ujarnya.

Baca Juga:  Talaud Harus Antisipasi Rawan Pangan, Bercocok Tanam Bisa jadi Solusi

Dikatakannya DEKRANASDA Kota Tomohon akan senantiasa mendukung program Pemerintah Provinsi dan Pemerintah pusat dalam mengangkat produk kerajinan lokal yang berbasis kearifan lokal dengan memberdayakan sumber daya manusia dan sumber daya alam untuk meningkatkan kesejahteraan.

Istri tercinta Wali Kota Caroll Senduk itu pun memohon doa dalam menjalankan amanah sebagai Ketua DEKRANASDA Kota Tomohon.

“Semoga kami boleh bekerja dengan penuh tanggung jawab dan maksimal,” tuturnya.

Yunita Rotikan