Buka SMSI GMIM, Ini Pesan Olly Dondokambey

Tondano, Manadonews.co.id – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey membuka Sidang Majelis Sinode Istimewa (SMSI) Ke-80 Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) yang dilaksanakan di Gereja GMIM Imanuel Leilem Wilayah Sonder, Minahasa, Senin (29/3/2021).

Acara dilaksanakan secara daring dan diikuti oleh seluruh wilayah Sinode GMIM.

“Puji dan syukur kepada Tuhan, karena hari ini kita semua diperkenankan melaksanakan SMSI ke-80 Gereja Masehi Injili di Minahasa,” kata Olly saat menghadiri kegiatan tersebut.

Dondokambey mengatakan, SMSI ini sangat strategis dalam rangka mengintrospeksi, mereposisi dan mengevaluasi berbagai program dan kegiatan GMIM sekaligus memantapkan berbagai program kerja pelayanan kedepan baik kegiatan intern maupun kegiatan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Segenap komponen GMIM diharapkan dapat turut memikirkan, serta berani melakukan perubahan, pembaharuan, dan menciptakan terobosan-terobosan baru,” ujar dia.

Olly mengharapkan agar dukungan dari seluruh warga GMIM terhadap kemajuan daerah Sulut untuk terus dilanjutkan.

“Berkat dukungan yang diberikan selama ini, Sulut terus menunjukkan progres kemajuan dalam berbagai sektor,” kata Olly.

Baca Juga:  Warga Mongkonai Apresiasi Kebijakan Walikota Tatong Bara

Olly menjelaskan bahwa dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya bagi warga gereja, Pemprov Sulut dan PGI telah melakukan MoU terkait Program Pengembangan Ekonomi Kolaboratif pada sektor pertanian, perkebunan, hingga koperasi dan UMKM.

Olly optimis bahwa lewat kegiatan SMSI ini dapat terus membangun sinergitas dan kerjasama antara pemerintah daerah dan GMIM.

“Kegiatan ini juga akan semakin memperkuat sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah Daerah dengan GMIM,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Sulut Steven O E Kandouw, Bupati Minahasa Royke Roring, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, dan Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Hein Arina.(fer)