Menuju Wilayah Bebas Korupsi Kodim 1309/Manado Canangkan Zona Integritas Reformasi Birokrasi

Manado, MANADONEWS.co.id – Kodim 1309/Manado beserta jajaran mencanangkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK-WBBM) di aula Indoor Makodim 1309/Manado, Jumat (26/3/2021).

Kegiatan ini diawali dengan penandatanganan piagam Zona Integritas oleh Komandan Kodim (Dandim) 1309/Manado Kolonel Inf Reymond Purba dan dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas yang dilaksanakan serentak oleh para pengguna anggaran yang ada di wilayah Kodim 1309/Manado dengan melibatkan sebanyak 30 personil.

Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Reymond Purba dalam sambutannya mengatakan selaku Satker TNI-AD harus dapat menyesuaikan dengan Grand Design Reformasi birokrasi TNI, untuk menuju tata kelola pemerintahan tahun 2025 yang bersih bebas KKN, transparan, akuntabel, dan profesional.

Reymond menambahkan, untuk maksud itu diperlukan Komitmen Kuat dan rencana kebijakan Pimpinan Kodim 1309/Manado, yang dapat menjamin kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan program Reformasi Birokrasi TNI-AD,secara Konsisten dan berkelanjutan sampai terwujudnya sasaran Program Grand Design Reformasi Birokrat TNI-AD Tahun 2010-2024.

Dia menuturkan, bahwa program reformasi birokrasi Kodim 1309/Manado,meliputi aspek doktrin, struktur, kultur,dan mind-set yang merupakan bagian internal dari reformasi birokrasi TNI-AD dan reformasi birokrasi TNI, untuk dijadikan pedoman dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan program reformasi birokrasi Kodim 1309/Manado secara Konsisten dan berkesinambungan.

Baca Juga:  Ricky Nelson Anggap Morotai United Gambaran PSBS Biak

“Adapun program pencanangan Zona Integritas WBK-WBBM ini dilingkungan Kodim 1309/Manado,untuk mendukung program perubahan reformasi dan birokrasi di TNI-AD.”tandasnya.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Reymond Purba dan turut hadiri juga Plh Kasdim 1309/Manado Mayor Inf I Komang Suarsa, para Pasi Kodim 1309/Manado dan para Danramil jajaran Kodim 1309/Manado dan Peltu Ferdinand Paila.(Regina.TS)