Mengakhiri Masa Jabatan dengan Ibadah Syukur, Ini Pesan Penting Walikota Max Lomban

Bitung, Manadonews.co.id – Mengakhiri pengabdian kepemimpinan Walikota Maximiliaan Jonas Lomban dan Wakil Walikota Maurits Mantiri, Pemkot Bitung melaksanakan ibadah syukur akhir masa jabatan di ruang SH Sarundajang kantor Walikota, Senin (29/3/2021).

Acara dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Pendeta Laurents Timbangnusa, S.Th, S.PdK, yang memimpin ibadah secara khusus mengangkat karya Walikota Max Lomban dan Wakil Walikota Maurits Mantiri selama 5 tahun memimpin masyarakat Kota Bitung.

“Segala yang telah dikerjakan, dikaryakan, diukir oleh kedua pimpinan ini boleh terjadi karena Tuhan yang dipersembahkan dengan iman untuk kemulianTuhan,” jelas Pendeta Laurents Timbangnusa.

Usai ibadah dilanjutkan dengan tayangan “Jejak Langkah MaMa (Max-Maurits, red) Membangun Kota Bitung 2016-2021” yang berisi kegiatan-kegiatan serta program pembangunan duet Max Lomban dan Maurits Mantiri selama menjabat Walikota dan Wakil Walikota. Dilanjutkan dengan penayangan kegiatan-kegiatan TP-PKK Kota Bitung.

Walikota Bitung, Max Lomban, dalam sambutan perpisahan menjelaskan keberhasilan pembangunan Kota Bitung karena hasil kerja bersama.

“Hasil kemajuan yang dicapai Kota Bitung tidak hanya hasil kerja Walikota Max Lomban dan Wakil Walikota Maurits Mantiri yang menjalankan fungsi eksekutif, tapi juga hasil DPRD Bitung yang melaksanakan fungsi legislasi. Jadi, ini hasil kerja kita bersama dalam bentuk kolaborasi,” terang Max Lomban

Baca Juga:  PEMERINTAH DESA DIMINTA JAGA KEAMANAN JELANG NATAL

Lomban berpesan kepada seluruh jajaran Pemkot Bitung tetap kompak mengedepankan kolaborasi, kreatifitas dan inovasi.

“Saya minta seluruh jajaran Pemerintah Kota Bitung ke depan terus mempertahankan kinerja dan capaian. Terdepan di antara 15 kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Utara. Tetap semangat dan kompak. Keberhasilan selama ini tidak terlepas karena 3 point, yaitu kolaborasi, kreatifitas dan inovasi. Hal itu maka pembangunan Kota Bitung dapat berjalan dengan baik,” tukas Max Lomban yang sebelumnya pernah menjabat Wakil Walikota dan Sekretaris Kota Bitung.

Tak lupa, Max Lomban berterima kasih kepada jajaran pemerintah kota dan meminta semua pihak membantu duet Maurits Mantiri dan Hengky Honandar akan segera memimpin Kota Bitung

“Bantuan jajaran pemerintah kota dan pihak-pihak lain yang selama ini telah diberikan kepada saya selama menjabat, saya ucapkan banyak terima kasih. Saya minta bantu juga Walikota Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Hengky Honandar sebagai pejabat yang baru, agar capaian Kota Bitung terus berada di atas rata-rata,” pungkas Max Lomban pada kesempatan itu didampingi istri tercinta, Khouni Lomban Rawung.

Baca Juga:  Di Samarinda Mantiri Presentasikan Bitung KEK Indonesia Timur

Acara dihadiri para anggota DPRD, Sekkot Audy Pangemanan, para Asisten Setda, kepala-kepala OPD, Camat dan jajaran Pemkot Bitung.

Di kesempatan itu juga dibacakan Surat Keputusan (SK) Walikota terkait pengabadian nama sejumlah mantan Walikota Bitung dengan pemberian nama jalan.

(JerryPalohoon)