Gelar Pahlawan Nasional Bataha Santiago Telah Diusulkan, Noster Moleh: Terima Kasih pak Gubernur Olly Dondokambey

TAHUNA, MANADONEWS.CO.ID – Pengusulan Raja Manganitu, Bataha Santiago sebagai Pahlawan Nasional oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mendapat sambutan hangat pemerintah dan elemen masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Dihubungi via WA, Ketua Barisan Militan Olly Dondokambey (BMOD) Nusa Utara Drs Nestor Moleh, menyambut baik angin segar yang dihembuskan Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan itu.

“Apresiasi yang tinggi buat Pak Gubernur Olly Dondokambey SE karena telah merealisasikan janjinya di Makam Raja Manganitu di masa kampanye lalu,” ungkapnya.

Kata dia, gelar Pahlawan Nasional buat Bataha Santiago telah menjadi kerinduan selama ini dari warga Nusa Utara.

“Terima kasih Pak Gubernur” singkat Moleh.

Gubernur Olly Dondokambey (kanan, kemeja hitam) bersama Wagub Steven Kandouw saat berziarah dan tabur bunga di makam Bataha Santiago bulan November 2020 silam/Foto: dok. Manadonews.co.id

Diketahui saat melakukan tabur bunga Tanggal 9 November tahun 2020 silam, OD berjanji untuk mengusulkan Raja Manganitu ke- 3 itu sebagai Pahlawan Nasional.

“Saya akan memperjuangkan usulan Raja Bataha Santiago menjadi pahlawan nasional pada tahun 2021,” tukas Olly yang berziarah bersama Steven dalam rangka jadwal kampanye pertemuan terbatas dan pelantikan relawan di Sangihe (Klik: https://www.manadonews.co.id/2020/11/10/olly-dondokambey-saya-akan-perjuangkan-bataha-santiago-jadi-pahlawan-nasional/)

Baca Juga:  Selesai dari Mahawu, AA-RS sudah Dinanti Warga dan Relawan di Kleak dan Singkil

Riko Takaonselang