Bertemu Petinggi PT SMI, Wali Kota Caroll Senduk Sampaikan Harapan Ini

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, SH bertemu dengan Kepala Divisi Municipal Financing, PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Erdian Dharmaputra, dan PIC PEN PT. SMI (untuk Kota Tomohon) Joan Tampubolon serta Andi Bikar yang ikut secara virtual, Selasa (13/4)

Diketahui PT. SMI adalah BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang membiayai sepuluh sektor infrastruktur dasar dan enam sektor infrastruktur sosial.

Kesepuluh sektor infrastruktur dasar tersebut, ujar Wali Kota Caroll Senduk, adalah ketenagalistrikan, transportasi, telekomunikasi, rollings stock kereta api, minyak dan gas, energi efisiensi, air minum, jalan dan jembatan, irigrasi, dan manajemen air limbah dan persampahan.

“Enam sektor infrastruktur sosial yang bisa dibiayai PT SMI adalah rumah sakit, infrastruktur pemasyarakatan, infrastruktur pendidikan, infrastruktur kawasan, pasar, dan infrastruktur pariwisata,” ujar Senduk.

Wali Kota berharap nantinya Pemerintah Kota Tomohon boleh mendapatkan Dana Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional untuk Daerah lewat Proposal yang sudah di serahkan.

“Mohon doanya,” ujar Wali Kota.

Yunita Rotikan

Baca Juga:  SAS dan Keluarga Syukuri HUT Perkawinan ke-20 di GMIM Bukit Zaitun Walian