Olah TKP Lanjutan, Kasat: Percayakan Semua Pada Polisi

  • Whatsapp

TAHUNA, MANADONEWS.CO.ID – Unit Kecelakaan Sat Lantas Polres Kepulauan Sangihe Sabtu (10/4) sore kembali melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Lanjutan.

Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo ketika dikonfirmasi melalui Kepala Satuan Lalu Lintas Iptu Duwi Galih Prasetiawan SIK terkait olah TKP Lanjutan mengatakan, hal itu dilaksanakan berdasarkan hasil pemeriksaan saksi terakhir.

“Kegiatan kemarin sore adalah tindak lanjut setelah memeriksa saksi-saksi, yang terakhir dilaksanakan pada jumat kemarin” jelas Duwi Galih.

Sambung, Prasetiawan tujuan dilaksanakan olah TKP Lanjutan adalah sebagai kelengkapan pada tahapan penyelidikan yang saat ini sedang diseriusi pihak Sat Lantas Polres Sangihe.

“Olah TKP Lanjutan untuk mendapatkan alat bukti yang konkrit disesuaikan dengan keterangan dari beberapa saksi yang telah diperiksa sebelumnya” urai Kasat Lantas.

Selain itu, dirinya meminta kepada keluarga untuk mempercayakan kasus ini kepada pihak kepolisian (sat lantas-red) yang terus bekerja dengan profesional tanpa ada kepentingan yang lain.

“Percayakan kepada pihak kepolisian, polisi tidak ada kepentingan dalam penanganan kasus ini, dan secepatnya kasus ini digelarkan untuk naik ke tahap penyidikan serta penetapan tersangka karena keterangan saksi dan bukti tambahan di TKP sudah didapatkan” ungkap Prasetiawan.

Baca Juga:  Terkait DBD, Gubernur Olly Keluarkan Surat Edaran

Lebih lanjut dikatakan Duwi Galih, pihaknya mengapresiasi kepada pihak keluarga yang sudah bekerja sama dalam kelengkapan berkas kasus yang dialami oleh JP (25).

“Terima kasih kepada pihak keluarga karena sampai saat ini sangat kooperatif terhadap pihak kepolisian dan bisa bekerja sama dalam penanganan kasus ini, salah satunya saksi dari pihak keluarga kooperatif dalam memberikan keterangan terhadap polisi dan polisi (sat lantas-red) menseriusi penanganan kasus laka MD di Manganitu” kunci Prasetiawan.

Sementara itu, mewakili keluarga korban kakak kandung JP (25) berterima kasih kepada pihak Sat Lantas atas keseriusan penanganan kasus Laka yang dialami adik kandungnya.

“Apresiasi yang tinggi bagi Sat Lantas Polres Sangihe karena terus bekerja dengan profesional tanpa adanya kepentingan lain dalam penanganan kasus” ucap Shita sembari meminta maaf atas unggahannya di media sosial.

Berikut kronologi kejadian. Klik tautan ini https://www.manadonews.co.id/2021/04/09/lakalantas-manganitu-andol-tidak-ditahan-keluarga-korban-kecewa/

*Riko Takaonselang*

Pos terkait