IKA Ormawa Dukung Rita Tamuntuan Pimpin Alumni Unsrat

 Manado – Terpilihnya Ir. Rita Dondokambey Tamuntuan sebagai pimpinan alumni Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) tak diragukan lagi. Rita Tamuntuan merupakan alumni angkatan 1987 Fakultas Pertanian Unsrat.

Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Organisasi Intra Kemahasiswaan (Ormawa) Unsrat mengakui hal itu melalui Sekretaris Umum, Herry Pinatik, S.TP, M.Si.

Sebagai wadah atau kumpulan alumni, mantan aktivitas pimpinan organisasi Senat Mahasiswa Unsrat, Senat Mahasiswa Fakultas, Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas dan Himaju menyambut baik kepemimpinan Ibu Rita Tamuntuan. IKA Ormawa Unsrat menyambut dan mendukung Insinyur Rita Tamutuan sebagai ketua umum Ikatan Alumni Unsrat periode 2021-2025,” ujar Herry Pinatik di Manado, Rabu (14/4/2021).

Diketahui, posisi IKA Unsrat sebagai lembaga mitra Universitas Sam Ratulangi Manado yakni membantu, pertama, sosialisasi hasil IPTEK dari universitas untuk diimplementasikan kepada masyarakat Sulut.

“Selanjutnya memfasilitasi terjalinnya kerjasama dengan para alumni yang tersebar bukan hanya di Sulut, tapi nasional maupun internasional guna mendukung pencapaian Tri Dharma Perguruan Tinggi,” terang Herry.

Posisi strategis Ir. Rita Tamutuan sebagai alumni angkatan 1987 yang sekarang ini menjabat ketua DW Provinsi Sulut, untuk memfasilitasi kerjasama, sinergitas program program pemerintah Sulut dengan Unsrat sebagai institusi pendidikan terbaik di Sulut dan Indonesia timur akreditasi oleh BAN sebagai universitas peraih nilai A (unggul).

Baca Juga:  Ir.Rita Tamuntuan Minta Sesama Kader PKK Saling Melengkapi Kekurangan

Memfasilitasi para lulusan berada dan masuk pada dunia kerja di pemerintahan, swasta maupun kewirausahaan. Sehingga ke depan sinergi antara Unsrat, pemerintah daerah dan alumni, akan menjadi suatu prime mover percepatan pembangunan SDM dan infrastruktur di Sulut.

“Sehingga visi Gubernur dan Wakil Gubernur OD-SK membawa Sulut Hebat dalam peradaban bisa terwujud,” tandas dia.

Sebelumnya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, menghadiri Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unsrat Tahun 2021 yang dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Pusat IKA Unsrat periode 2021-2025 di Manado, Senin.

Menurut Gubernur Olly, alumni dari Unsrat banyak membantu pemerintah dalam memajukan daerah.

“Alumni Unsrat sudah memberikan sumbangsih yang sangat besar di Provinsi Sulut karena telah memberikan kontribusi baik di pemerintahan, politik dan profesional,” ujar Olly Dondokambey.

Kualitas yang dihasilkan dari suatu lembaga pendidikan yang dilihat selama ini sudah teruji. Untuk itu diharapkan agar kerjasama yang telah tercipta terus dipertahankan. (Ben)