Aspirasi Begini Biasanya Terlewatkan, Jems Tuuk Minta Pemda Bantu Polres Bolmong

  • Whatsapp

Manado – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara telah menyelesaikan kegiatan reses pertama 2021 pada pekan lalu.

Menarik, salah-satu aspirasi yang diterima anggota DPRD Sulut Dapil Bolmong Raya, Ir. Julius Jems Tuuk, adalah permohonan bantuan mobil operasional bagi Polres Bolmong yang dipimpin AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH. 

Bacaan Lainnya

“Ternyata mereka (Polres Bolmong) hanya mempunyai satu unit mobil operasional. Saya mendapatkan informasi langsung dari Ibu Kapolres ketika bertemu di Desa Mogoyunggung,” jelas Jems Tuuk kepada wartawan Manadonews.co.id di restoran kawasan Bahu Mall, Jumat (16/4/2021).

Jems Tuuk menambahkan, mobil operasional adalah kebutuhan normatif kepolisian penting mendapat perhatian pemerintah daerah.

“Mobil operasional adalah sarana penunjang vital kepolisian dalam melaksanakan tugas pengamanan. Apalagi, Bolmong termasuk Dumoga Raya adalah daerah rawan konflik,” tukas Tuuk.

Baca Juga:  DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna LKPJ Gubernur 2019

Sebagai wujud sinergitas kepemimpinan di daerah, Jems Tuuk minta kepada Pemprov Sulut dan Pemkab Bolmong memberi bantuan pengadaan mobil operasional kepada Polres Bolmong.

“Pengadaan bisa dalam bentuk hibah karena setahu saya Pemda punya banyak mobil operasional, bisa bantu Polres,” terang dia.

Selain mobil operasional, Pemda juga lanjut Tuuk, bisa membantu penganggaran pembangunan asrama prajurit kepolisian.

“Informasi lain saya terima bahwa Polres Bolmong akan membangun barak, mungkin bisa juga dibantu oleh Pemda,” tandas Jems Tuuk. (JerryPalohoon)

Pos terkait