Tinjau Lokasi Posal. Wakasal: Tak Hanya Keamanan, Infrastruktur Penunjang Ekonomi Daerah Ikut Tersentuh

TAHUNA, MANADONEWS.CO.ID – Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono Jumat (16/4) meninjau lokasi Pembangunan Markas Komando Pangkalan TNI AL dan Dermaga TNI AL di Kampng Pananru Kecamatan Tamako Kabupaten Sangihe.

Dalam kunjungan itu, Laksamana Madya TNI AL Ahmadi Heri Purwono mengatakan lokasi pembangunan Dermaga dan Mako Lanal sangat strategis mengingat Kabupaten Sangihe adalah salah satu daerah yang berbatasan dengan Negara tetangga Filipina.

“Nantinya kapal-kapal TNI AL yang banyak berpatroli diperairan perbatasan akan melakukan peka ulang atau kosentrasi di pos keamanan yang nantinya akan dibangun disini” terang Purwono.

Bukan hanya itu, sambung Purwono, keamanan dan pertahanan yang menjadi landasan pembangunan Markas Komando, fasilitas penunjang lainnya akan ikut terbangun yang dampaknya ikut mendorong roda pendapatan masyarakat.

“Kalo ada Mako TNI AL dan Dermaga disini maka akan memacu dan meningkatkan market share serta akan mendorong pembangunan yang lain seperti listrik, minyak, telekomunikasi dan yang lainnya juga akan hadir dan meningkat” urai Purwono.

Baca Juga:  Masyarakat Sulut Turut Aktif Jaga Kamtibmas Jelang Tahun Baru

“Jadi sekarang kami TNI AL akan bersinergi dengan Pemerintah Daerah” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Sangihe Jabes Gaghana SE ME mengatakan dengan hadirnya Markas Komando ini pengamanan laut dan kawasan Kabupaten semakin terjaga.

“Jika untuk kebaikan dan keamanan masyarakat Sangihe pasti akan kami dukung” beber Jabes.

Diketahui, hadir dalam peninjauan lokasi pembangunan Mako TNI AL diantaranya Asrena Kasal Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, Aspers Kasal Laksda TNI Irwan Achmadi, Aslog Kasal Laksda TNI Puguh Santoso, Kadisfaslanal Laksamana Pertama TNI Agus Santoso, Kasubdispam Dispamal Kolonel Laut (P) Setyo Widodo, Jajaran Forkopimda Kabupaten Sangihe, Kapitalaung Kampung Pananaru Mathias Tentonda, Kabag Humas Irianto Manumpil serta rombongan Lanal Tahuna.

Riko Takaonselang