Hebat! Bupati Minut Joune Ganda Dianugerahi Penghargaan Bintang Astha Brata

Bandung, MANADONEWS.co.id – Bupati Minahasa Utara (Minut) mendapat penganugerahan piagam penghargaan dan lencana alumni kehormatan pendidikan kepamongprajaan (Bintang Astha Brata) dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)
Senin (19/4/2021) di Balairung Rudini Kampus IPDN Jatinangor, Bandung.

Penganugerahan penghargaan sebagai alumni kehormatan di diserahkan langsung oleh Rektor IPDN DR.Hadi Prabowo, MM Kepada Bupati Minut Joune Ganda, SE.

“Hari ini ada dua hal penting yang saya syukuri, pertama dapat melaksanakan tugas negara untuk memberikan kuliah umum kepada para praja, yang kedua saya dapat penghargaan Bintang Astha Brata”ujar Joune Ganda, SE kepada media ini, Senin (19/4/2020) via telepon genggamnya.

Joune Ganda menuturkan diundang untuk memberikan kuliah umum dengan materi”Strategi Pemenangan Pilkada dan Implementasi VISI & MISI Kepala Daerah Terpilih dalam Pelaksanaan.” kepada para praja yang merupakan calon pemimpin pejabat negara dan bangsa Indonesia pada masa yang akan datang, merupakan satu kebanggaan dan tantangan tersendiri bagi dia pribadi.

“Puji Tuhan meski dengan kesibukan sebagai Bupati, saya dapat mempersiapkan diri dan materi yang dimintakan, dan semua dapat berjalan dengan baik sesuai harapan pihak IPDN” ujarnya.

Baca Juga:  Soal Dugaan Pencemaran Udara Oleh PT Conch, Dinkes Bolmong Bakal Tinjau Pelabuhan Labuan Uki

Dia menjelaskan, dalam konteks materi yang telah ditetapkan pihak IPDN, sebagian besar merupakan pengalaman pribadi sejak terjun kedua dunia politik pada Pilkada 2020 silam hingga menjalankan pemerintahan kurang lebih dua bulan ini.

“Kiranya materi yang saya sampaikan secara ringkas namun padat itu, dapat menjadi pengalaman dan bekal bagi para Praja selama mengikuti pendidikan bahkan pada saat terjun kepemerintahan nanti”katanya.

Sementara soal penghargaan, Joune Ganda menegaskan hal itu merupakan satu bentuk apresiasi pihak IPDN kepadanya secara pribadi dan kepada pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

“Yang pasti penghargaan ini prestasi pribadi yang akan menjadi satu modal dalam melaksanakan tugas kenegaraan sebagai Bupati serta satu kebanggaan kepada seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa utara.”tandas Joune Ganda sambil menegaskan apresiasi yang tinggi kepada Rektor IPDN dan jajaran atas sambutan dan penghargaan yang diberikan.

Selain Bupati Minut Joune Ganda, SE penghargaan serupa juga diterima oleh Walikota Medan Medan Bobby Nasution, S.E, M.M dan Walikota Semarang Hendrar Prihadi, S.E, M.M.

Baca Juga:  Gubernur Olly Hadiri Talkshow Optimalisasi Fungsi SDEW

Dalam kesempatan kuliah umum itu turut hadir  Gubernur Jawa Timur Ibu Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, S.E, M.M, Walikota Medan Bobby Nasution, S.E, M.M, Rektor IPDN  Dr. Hadi Prabowo, M.M, Gubernur Kalimantan Utara Dr. Zainal A. Paliwang, S.H, M.Hum via daring dan Dirjen OTDA Kemendagri Bpk. Akmal Malik.

Rangkaian kegiatan ini dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan civitas akademika Institut Pemerintahan Dalam Negeri.(Nando)