Dipantau Direktur SDM RSUP Kandou, Civitas Unsrat Terima Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Manado – Direktur Utama RSUP Kandou, Dr. dr. Jimmy Panelewen, SpB. KBD, diwakili Direktur SDM Pendidikan dan Umum Dr. dr. Ivonne Rotty, M.Kes, memantau jalannya pelaksanaan vaksinasi Covid 19 bagi civitas Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), di auditorium Unsrat Manado, Selasa (20/4/2021).

Kegiatan diawali dengan doa yang dipimpin Pendeta Christian Keintjem, STh, dan dilanjutkan kegiatan vaksin.

Dokter Ivonne di sela kegiatan, mengatakan vaksinasi Covid 19 dosis kedua bagi civitas Unsrat berjalan sesuai protap.

“Vaksinansi ini khusus keluarga besar Unsrat Manado, mulai dosen pendidik, dokter, dan seluruh staf. Semuanya berjalan baik dan selalu mengikuti protokol kesehatan, sama seperti vaksinasi dosis pertama,” kata dokter Ivonne.

Dokter Ivonne menambahkan, SDM yang ditugaskan dari RSUP Kandou semuanya sehat dan semangat melayani.

“Tim vaksin yang kami tugaskan mulai dari dokter, perawat, administrasi semuanya fit dan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” tukasnya.

Sementara Rektor Unsrat, Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc, DEA, mengatakan sebagai rektor dirinya merasa lega dengan vaksin dosis kedua yang dilakukan.

Baca Juga:  Wabup Ingatkan Pentingnya Toleransi Hidup Berdampingan Antar Umat Beragama

”Semoga peserta yang sudah melaksanakan vaksin semuanya sehat, dan saya berharap dengan divaksin keluarga besar Unsrat terhindar dari Covid- 19,” kata Kumaat.

Salah satu peserta vaksin, Dr. Ralfi Pinasang, SH, MH, merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Rektor Unsrat yang sudah menyiapkan vaksin.

“Kami merasa bersyukur karena sudah tuntas, walaupun disuntikan pertama ada rasa nyeri di bekas suntikan, tapi lain lain tidak. Terima kasih bagi Rektor yang sudah memperjuangkan semua ini, dengan harapan Unsrat bebas dari virus Covid 19,” ujar mantan Wakil Dekan 1 Fakultas Hukum Unsrat ini.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 Wita, berjalan aman dan lancar, berakhir pukul 15.00 Wita. (Ben)