Bekerja Sama dengan Pemda dan Pengembang, Polda Sulut Resmi Maksimalkan CCTV Pantau Aktivitas Masyarakat

Manado – Polda Sulut sepakat menandatanganai kerja sama atau Nota Kesepahaman terkait pengintegrasian CCTV dengan beberapa pihak, yaitu dengan Pemprov Sulut, Pemkot Manado, Angkasa Pura, pengembang Mantos dan Mega Mall.

Penandatanganan kerja sama ini digelar di ruang Command Center Polda Sulut, Selasa (20/4/2021), dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Wakapolda Brigjen Pol Rudi Darmoko, para PJU, Walikota Manado GS Vicky Lumentut, GM Angkasa Pura Manado, perwakilan Mantos dan Mega Mall. Kegiatan diawali dengan Demo Monitoring Command Center Polda Sulut.

Menurut Kapolda, kerja sama ini merupakan tahap awal kerjasama pengintegrasian CCTV. Polda Sulut akan terus melakukan kerja sama ini dan untuk tahap selanjutnya akan melakukan pengembangan ke Bitung, Minut dan Tomohon serta daerah lainnya di Sulawesi Utara.

“Terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, untuk perkembangan kita ke depan. Teknologi semakin berkembang, kita dan aparat pemerintah juga terus mengikuti perkembangan teknologi,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.

Baca Juga:  Didampingi Ketua TP-PKK Sulut, Gubernur Olly Resmikan ULA OD-SK

Kegiatan ini juga kata Kapolda sebagai implementasi program Kapolri terkait pelayanan kepada masyarakat yang memanfaatkan teknologi informasi.

“Tujuan kegiatan ini dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam bidang pemeliharaan kamtibmas,” katanya.

Dengan adanya pengintegrasian CCTV ini, Polri bisa memantau aktifitas masyarakat, termasuk terjadinya kerumunan di tengah pandemi Covid-19, sehingga bisa dibubarkan. CCTV ini juga bisa dimanfaatkan sebagai alat bukti, alat petunjuk dalam persidangan dan membantu dalam kegiatan patroli di dunia maya. (Ben)