Pemkab Minsel Jalin MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk Perangkat Desa dan THL

AMURANG, MANADONEWS.CO.ID – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., didampingi Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang bersama Sekretaris Daerah Denny Kaawoan, SE, M.Si., menghadiri Sosialisasi Program dan Manfaat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Minahasa Selatan yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara, bertempat di lantai IV Kantor Bupati, Selasa (20/4).

Bupati Franky Wongkar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan yang telah menunjukan komitmen nyata bagi peningkatan kualitas kehidupan dan peningkatan kinerja para Hukum Tua, BPD, Perangkat Desa dan THL di Kabupaten Minahasa Selatan.

“Apresiasi juga kepada seluruh Hukum Tua, Perangkat Desa, BPD se- Kabupaten Minahasa Selatan atas kerja keras dan dedikasi tinggi yang telah ditunjukan selama ini sebagai pelayan masyarakat,” ujarnnya.

Lanjut Bupati,Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan telah melaksanakan beberapa poin dari Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 2 tahun 2021 tentang Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“Meskipun Pemda sempat terkendala terkait keterbatasan anggaran namun sebagai komitmen kita bagi kesejahteraan para Pekerja, Pemkab sudah menjalin kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam upaya memberikan perlindungan sosial bagi para Perangkat Desa, BPD, dan THL di Kabupaten Minahasa Selatan,” paparnya.

Baca Juga:  Aliansi Peduli Air Kota Bitung Gelar Aksi Damai, Desak Geser Jalan Tol

Harapan Bupati ada Sinergitas yang baik antara Pemerintah Daerah, BPJS Ketenagakerjaan dan Stakeholder terkait agar program ini dapat berjalan dengan baik dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berbudaya, Sehat dan Berdaya Saing sebagai salah satu Misi Pembanguman Kab. Minahasa Selatan.

Selanjutnya, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulut Herianto, SE, MM., meyerahkan Santunan Jaminan Kematian kepada Ahli Waris Alm. Ridel Schwarz Lurens (THL Sekretariat Dewan Kab. Minsel) kepada Alm. Jeni Roni Dani Tapada (THL Petugas Kebersihan Kab. Minsel).

Hadir dalam kegiatan yang dirangkaikan dengan penyerahan papan simbolis kepesertaan Perangkat Desa, BPD dan santunan Jaminan Kematian di Kabupaten Minahasa Selatan tersebu, Asisten Bidang Pemeritahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretris Daerah Kab. Minsel, Kepala Dinas PMD, jajaran BPJS Ketenagakerjaan Sulut, Para Camat, Perwakilan Hukum Tua, BPD dan Perangkat Desa serta Keluarga Ahli Waris penerima Santunan Jaminan Kematian.

Marlon Koraag

.