Tim Kejati Sulut Menangkan Pra Peradilan, Nasib VAP Makin “Terjepit”

MANADO,  MANADONEWS.co.id- Kasus Pemecah Ombak dengan tersangka Vonnie Panambunan alias VAP, bergulir di pengadilan dengan agenda Pra Peradilan.

Hasilnya, Tim Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara memenangkan gugatan Pra Peradilan yang diajukan mantan Bupati Minahasa Utara ini. “Hari Senin tanggal 19 April 2021, Tim Jaksa pada Kejaksaan Tinggi Sulut menang atas gugatan Pra Peradilan yang diajukan oleh Vonnie Anneke Panambunan dalam Sidang Perkara Pra.Peradilan Nomor: 6/Pid.Pra/2021/PN.Mnd, tanggal 30 Maret 2021, dengan pemohon Vonnie Anneke Panambunan yang diwakili oleh Kuasa Hukum Moh Ridwan SH, dkk,” ungkap Kajati Sulut Dita Prawitaningsih SH MH, melalui Kasipenkum Theodorus Rumampuk SH MH, Senin (19/4/2021).

“Melawan termohon Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Tim Pra Peradilan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara sesuai dengan Surat Perintah Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Nomor : Print – 367/P.1/Fd.1/04/2021 tanggal 08 April 2021 dan Surat Kuasa Khusus Substitusi Nomor: SK-486/P.1/Fd.1/04/2021 tanggal 01 April 2021,” lanjut Rumampuk, eks Kasiintelijen Kejari Manado.

Dipaparkan, sidang perkara Pra Peradilan ini sudah melalui lima kali persidangan. Yakni pada tanggal 12 April hingga 16 April 2021. Dan Senin hari ini , telah dibacakan putusan oleh Hakim Pra Peradilan dengan amar putusan sebagai berikut: Menolak Permohonan Pra Peradilan untuk seluruhnya; Membebankan biaya perkara adalah nihil. Diketahui, pra peradilan adik VAP juga sebelumnya ditolak oleh majelis hakim.(nando)

Baca Juga:  Aaltje Dondokambey Dorong Masyarakat Lakukan Usaha Mandiri Ini di Tengah Kesulitan Akibat Corona