Polda Sulut Terima Penghargaan dari KPU

Manado – Polda Sulawesi Utara (Sulut) menerima penghargaan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulut atas partisipasi dan dedikasi dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Tahun 2020. Piagam penghargaan diserahkan langsung Ketua KPU Provinsi Sulut, Ardiles Mewoh kepada Kapolda Sulut, Irjen Pol Nana Sudjana, Selasa (20/04/2021) sore, di Grand Kawanua Convention Center Manado.

Penyerahan penghargaan tersebut berlangsung dalam acara Rapat Evaluasi Kelembagaan, Penyerahan LPJ Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Tahun 2020 serta Penganugerahan Gerbang Demokrasi Award.

Penghargaan serupa juga diberikan kepada Pemerintah Provinsi Sulut dan sejumlah instansi terkait lainnya. Di antaranya, DPRD Provinsi Sulut, Kejaksaan Tinggi Sulut, Kodam XIII/Merdeka, Korem 131/Santiago, dan RSUP Prof. Kandou Manado.

Ketua KPU Provinsi Sulut, Ardilles Mewoh, dalam sambutannya, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mendukung sekaligus menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020.

“Sehingga penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Sulut bisa berjalan dengan lancar dan kondusif,” ujarnya, di depan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw beserta Forkopimda dan tamu undangan yang hadir.

Baca Juga:  Wisata Religi Kaki Dian Akan di Renovasi, Luntungan: Akam Perluas Tempat Parkir dan Anjungan

Sementara itu Kapolda Sulut melalui Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast, mengatakan, pihaknya bersyukur dan bangga atas penghargaan dari KPU tersebut.

 “Ini merupakan hasil kerja keras seluruh personel Polda Sulut dan jajaran yang bersinergi dengan TNI, Pemerintah Daerah dan pihak terkait lainnya dalam pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020, sehingga berjalan dengan sehat dan damai,” ujarnya,

Lanjut Kombes Pol Jules Abraham Abast, penghargaan tersebut tentunya menambah motivasi dan semangat bagi seluruh personel Polda Sulut dan jajaran dalam menjalankan tugas-tugas ke depan.

 “Terutama dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan terbaik kepada masyarakat, demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast. (Ben)