Gandeng IWO Sulut, Alfamidi Bagikan 50 Paket Kado Ramadhan

Manado – PT Midi Utama Indonesia Tbk sebagai pengelola jaringan ritel Alfamidi menggandeng Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi Utara (Sulut) dalam program “Kado Ramadhan”.

Sebanyak 50 paket kado Ramadhan yang terdiri dari kebutuhan dapur dibagikan kepada pekerja serabutan di area perkebunan Wakary, Paniki Bawah kompleks belakang Perumahan Royal View Mountain, Kota Manado, Kamis (22/4/2021).

Para pekerja yang ditemui langsung Alfamidi dan IWO Sulut pun menyambut baik program Kado Ramadhan.

Badriah, mewakili para pekerja yang menerima kado menyampaikan terima kasih atas perhatian dari Alfamidi dan IWO Sulut.

“Terima kasih untuk Alfamidi atas bantuan yang diberikan di bulan suci Ramadhan ini. Semoga menjadi berkah untuk kita semua, Amin,” ujar Badriah.

Selain itu, Kado Ramadhan juga diberikan kepada para jurnalis yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

Untuk para jurnalis, penyerahan Kado Ramadhan dilaksanakan secara terpisah, yaitu di lantai 10 gedung Fakultas Hukum (FH) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado sebagai bentuk dukungan Dekan FH Dr Flora Kalalo untuk program yang digelar.

Baca Juga:  Terselip Kisah Lucu, Gandeng Sponsor IWO Sulut kembali Gelar Bakti Sosial

Menariknya, tas yang digunakan untuk mengisi Kado Ramadhan yaitu edisi eco friendly bag yang non plastik dan pastinya ramah lingkungan.

Penggunaan tas tersebut sekaligus untuk memperingati Hari Bumi yang jatuh tepat hari ini.

Program Kado Ramadhan diketahui merupakan program nasional Alfamidi yang dalam pelaksanaannya mengajak yayasan-yayasan pengelola dana donasi konsumen seperti Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI), Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) dan Lembaga Amil Zakat Nasional Mizan Amanah.

Dalam program ini akan disalurkan sebanyak 12.175 paket sembako atau senilai lebih kurang Rp1 milyar.

Corporate Communication Manager Alfamidi Arif Nursandi menjelaskan, sebanyak 12.175 paket itu akan didistribusikan secara nasional di 15 provinsi.

Adapun 15 provinsi yang tercakup di antaranya Aceh, Sumatra Utara, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, dan Maluku.

“Kami berterima kasih kepada seluruh konsumen Alfamidi serta Yayasan BMCI, Lazismu, Mizan Amanah dan IWO Sulut untuk sama-sama saling membantu para masyarakat yang membutuhkan,” kata Arif. (***/JerryPalohoon)

Baca Juga:  Lebih Dekat Dengan Jurnalis, Pemprov Sulut Gelar Media Gathering