Antisipasi Sengketa, Franky Wongkar Sebut Batas Desa dan Kelurahan Sangat Penting Ditetapkan

AMURANG, MANADONEWS.CO.ID – Penetapan batas Desa dan Kelurahan adalah hal yang sangat penting untuk segera diselesaikan karena banyak permasalahan yang akan timbul akibat sengketa dari batas antar wilayah.

“terlebih jika di wilayah yang berbatasan tersebut terdapat sumber daya alam ataupun potensi yang bisa memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat,” tandas. Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH. saat membawakan sambutan pada kegiatan Temu Kerja sekaligus membuka Sosialisasi Kesepakatan Teknis Batas Desa dan Kelurahan di Kabupaten Minahasa Selatan, bertempat di Lantai Iv Kantor Bupati, Selasa (27/4).

Bupati yang turut didampingi Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang melanjutkan, legiatan sosialisai ini merupakan dasar perencanaan untuk mendukung pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di masa depan.

Dalam kaitan itu, imbuhnya, saat ini Pusat Pemetaan Batas Wilayah Badan Informasi Geospal (PPBW-BIG) melaksanakan sosialisasi kegiatan kesepakatan teknis batas wilayah administrasi Desa dan Kelurahan di Kabupaten Minahasa Selatan.

“Harapan Kami agar segera ditindaklanjuti dilapangan sampai pada penyusunan kesepakatan teknis,” tukas Bupati.

Baca Juga:  Pibup Minsel 2020, Kandouw : Saya Pribadi, Wongkar-AGK Seng Ada Lawang …

Hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Denny Kaawoan, SE, M.Si, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Franky Tangkere, SP, M.Si., Para Camat, Lurah serta Hukum Tua.dan sebagai Pemateri yaitu Tim PPBW-BIG, Tim Penetapan Penegasan Batas Desa Kabupaten Minahasa Selatan.

Marlon Koraag