Senduk Lantik Pengurus TP PKK Kota Tomohon

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH bersama Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut SE didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon drg. Jean D’Arc Senduk- Karundeng melantik pengurus Tim Penggerak PKK Kota Tomohon masa bakti 2021-2026, di Rumah Dinas Walikota, Selasa (27/4).

Termasuk yang dilantik adalah Ibu Eleonora Lumentut – Sangi (istri Wakil Wali Kota) sebagai Sekretaris I TP PKK Kota Tomohon.

Ketua PKK Kota Tomohon drg. Jean D’Arc Senduk – Karundeng  mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik.

“Semoga dapat mengemban tugas dengan baik dan membantu visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Tomohon,” tukasnya.

Caroll Senduk dalam sambutanya mengucapkan banyak selamat kepada Pengurus TP PKK yang baru dilantik.

“Saya yakin seluruh jajaran pengurus TP PKK Kota Tomohon dapat berperan lebih aktif dalam melaksanakan peran dari PKK di seluruh wilayah Tomohon,” tuturnya.

Dikauinya, TP PKK sangat berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga.

“Selain itu, TP PKK merupakan gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan para penggerak utamnya mayoritas kaum wanita khususnya para kaum ibu,” ujar Wali Kota.

Baca Juga:  Pemkab Boalemo Timba Ilmu Penyerapan Anggaran di Tomohon

Imbuhnya, maksud dan tujuan utama TP PKK ini, di antaranya untuk mewujudkan keluarga sejahtera, yakni keluarga yang mampu menciptakan keselarasan dan keserasian serta keseimbangan lahir dan batin.

Ditambahkan Wakil Wali Kota, TP PKK memiliki peran penting dalam mendukung jalannya pembangunan di kota ini.

“Sebab melalui PKK yang sebagaian besar anggotanya perempuan ini, kualitas generasi penerus ada di tangan mereka,” katanya.

Mengingat saat ini angka perkawinan usia dini meningkat, menurutnya, hal itu menjadi tugas bagi TP PKK Kota Tomohon untuk mengingatkan dan mengedukasi kepada anak-anak di Kota Tomohon.

“Ini adalah tugas yang berat, mengingat citra Kota Tomohon yang merupakan Kota Religius dan Kota Pendidikan,” tandasnya.

Kegiatan dihadiri juga Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan AP MSi, Ketua DWP Kota Tomohon Ibu Silvi Ringkuangan Kuron SE, Ketua Bhayangkari Cabang Tomohon Ibu Nensy Bambang Azahari Gatot, Ketua FKUB Pdt. Senduk G.A Roeroe, M.Th dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Yunita Rotikan