Ezra Pangemanan dan Vanessa Karamoy Sabet Gelar Putra Putri Unsrit 2021

Tomohon, Manadonews.co.id – Ezra Pangemanan dan Vanessa Karamoy berhasil menyabet gelar Putra dan Putri Unsrit (Universitas Sariputra Indonesia Tomohon) 2021 pada malam grand final, di aula Kristianitas, Selasa (27/4/2021) malam.

Malam grand final yang dihadiri bendahara yayasan Reynaldo Aotama, SE, MM, Wakil Rektor 1 Dr. Don R.G Kabo, S.St, MT, selaku juri 1, Jilly Kindangen selaku juri 2 yang juga adalah Putri Unsrit tahun 2013, Wakil rektor 3 Joksan Huragana, S.kep, M.Mkes, selaku juri 3, Ikatan Putra dan Putri Unsrit, Duta Daerah, BEM Unsrit, dan mahasiswa Unsrit tersebut berlangsung meriah.

Suasana cukup menegangkan, usai show kemudian pembawa acara mengumumkan lima besar nama finalis yang lolos, kemudian mereka diuji oleh tiga dewan juri. Setelah itu diumumkan lagi tiga besar, finalis yang masuk tiga besar kemudian diberikan pertanyaan lagi oleh tiga juri tersebut.

Kemudian diumumkan finalis yang memperoleh predikat lain, dan momen pengumuman peraih gelar putra dan putri Unsrit 2021. Sempat membuat dua pasang finalis putra dan putri Unsrit deg-degan, ketika putra dan putri Unsrit 2019 yakni Lucky Tolu dan Feybi Wongkar mengitari mereka membawa tongkat dan tiara beberapa saat.

Baca Juga:  Pelaksanaan AIS 2019 di Sulut Dimatangkan

Akhirnya tangan Ezra diberikan tongkat putra dan kepala Vanessa disematkan mahkota Putri Unsrit 2021, sontak penonton berteriak histeris.

Diketahui, tahun 2020 perhelatan serupa tidak digelar berhubung pandemi Covid-19. Semua finalis mendapatkan hadiah berupa selempang, piala, sertifikat dan hadiah lainnya yang disiapkan oleh panitia.

“Saya tidak menyangka karena saya pikir saya belum mampu, tapi saat terima materi di karantina saya merasakan hal positif sehingga saya memberanikan diri menjadi finalis,” jelas Vanessa.

Ezra dan Vanessa menyabet gelar Putra dan Putri Unsrit 2021, mereka mempersembahkan gelar tersebut untuk dirinya sendiri, kampus Unsrit, dan orang tua.

“Kami akan bawa Unsrit menjadi lebih baik dan dapat sosialisasikan Unsrit kepada semua orang,” ujar Vanessa, putri pasangan Serfi Utu Karamoy dan Reiny Kolondam, mahasiswi semester 2 keperawatan ini.

Bangga serta perasaanya campur aduk juga dirasakan semua finalis, hal ini menjadi bukti mereka mampu mengaktualisasi diri, memiliki daya saing dan bisa berkompetisi.

Hal paling berkesan untuk mereka saat berada di karantina, mereka diajar untuk memiliki karakter dan pribadi yang menjunjung tinggi nilai dan moral, kebersamaan, dan menjadi panutan. Mereka sudah punya program dari kampus dan civitas, untuk memperkenalkan Unsrit di wilayah luar Sulut.

Baca Juga:  Bantuan PKH Bolmong Disinyalir Bermasalah

Sementara itu, Rektor Unsrit berharap yang terpilih bisa menjadi duta Unsrit yang boleh sosialisasikan Unsrit ke pihak luar, dan juga bermanfaat untuk Tomohon dan daerah luar.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 Joksan Huragana S.kep, M.Kes, selaku juri 3 sekaligus bidang kemahasiswaan mengatakan bahwa memang mereka di Unsrit sudah agenda tetap setiap tahun.

“Hanya tahun lalu tidak bisa diadakan karena lagi pandemi, 18 finalis punya kelebihan dari mahasiswa lain, mereka yang memberanikan diri untuk maju,” tandas Joksan Huragana.

Gelar
Putra Unsrit Ezra Pangemanan
Putri Unsrit Vanessa Karamoy
Wakil 1 Putra Joshua Taroreh
Wakil 1 Putri Aprillia Laoh
Wakil 2 Putra Kenjiro Umboh
Wakil 2 Putri Claudia Kambey
Harapan 1 Putra Brayen Lumuhu
Harapan 1 Putri Fani Yembra
Harapan 2 Putra Jerdilan Wowor
Harapan 2 Putri Gabriella Lengkong

Persahabatan Putra Retno Timbulus
Persahabatan Putri Kezia Wawondatu
Berbakat Putra Yanres Syaranamual
Berbakat Putri Eunike Saada
Best Costume Putra Yanres Syaranamual
Best Costume Putri Claudia Kambey
Best catwalk putra Yanres Syaranamual
Best catwalk putri Vanessa Karamoy
Best Personality putra Kenjiro Umboh
Best Personality putri Aprillia Laoh
Favorit Putra Brayen Lumuhu
Favorit Putri Gemma Rafra
Intelegensia Putra Ezra Pangemanan
Intelegensia Putri Gloria Simanjuntak
Lingkungan Putra Joshua legoh
Lingkungan Putri Flowerin Rotie
Fotogenic Putri Fani Yembra.

Baca Juga:  SMPN 2 Poigar Sukses Bina Minat dan Bakat Siswa

(JerryPalohoon)