Siapkan SDM Unggul, Mahasiswa Profesi Ners Poltekes Manado Mengikuti Workshop di RSUP Kandou

Manado – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. R.D Kandou Manado, menggelar pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD), Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Kesehatan Keselamatan Kerja Rumah Sakit (K3RS) dan Covid 19, Selasa (27/4/2021), di Gedung Jantung CVBC lantai 4 RSUP Kandou.

Kegiatan dibuka Direktur Utama RSUP Kandou, Dr. dr. Jimmy Panelewen, SpB, KBD, yang diwakili direktur medik, penunjang dan keperawatan dr. Jeheskiel Panjaitan.

Jeheskiel Panjaitan manyampaikan kepada mahasiswa Poltekes untuk mengikuti pelatihan dengan baik dan benar agar bisa menciptakan tenaga tenaga yang unggul dalam bidangnya karena SDM di rumah sakit menjadi hal penting yang mendukung berkembangnya rumah sakit dan menjadi tolak ukur dalam penilaian pengembangan mutu pelayanan di rumah sakit.

“Kita harus menjadi tenaga yang betul-betul siap pakai, jangan jadi tenaga yang kompetensinya lemah yang diragukan kinerjanya. Poltekes Manado dan RSUP Kandou harus sama-sama siapkan SDM yang unggul,” tukas Panjaitan.

Panjaitan juga menegaskan untuk mahasiswa Poltekes yang saat ini mengikuti pelatihan harus menguasai apa yang disampaikan agar dapat mengimplementasikan dalam praktik kerja.

Baca Juga:  Dipantau Direktur SDM RSUP Kandou, Civitas Unsrat Terima Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

”Adik adik harus mau dan siap ditempah, saling menerima yang baik, belajar dengan giat, dan kuncinya harus kuasai lapangan kerja kalian, harus proaktif tanya sama senior apa yang bisa dilakukan cari tahu apa yang harus kita tahu, dan yang paling utama adalah atitude, harus junjung tinggi atitude dan komunikasi yang baik,“ tambahnya.

Sembari berharap agar mahasiswa Poltekes yang ikut pelatihan bisa berhasil dan bisa menyerap semua ilmu yang diberikan dengan baik.

“Harapan kami agar adik adik semua yang ikut pelatihan ini bisa berhasil. Adik adik dari Papua belajar lah giat bangun Papua karena saya pernah tujuh tahun bertugas di Papua,” pungkas Panjaitan.

Sementara, Dosen Poltekes Manado menyampaikan terima kasih kepada pihak RSUP Kandou yang telah menerima mahasiswa Poltekes melakukan praktik kerja di RSUP Kandou selama 1 bulan. (Ben)