Delon Dukung Duet JG-KWL Wujudkan Good Governance di Minut

  • Whatsapp

MINUT, MANADONEWS.co.id- Pemeritah Kabupaten Minahasa Utara (MINUT) di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL)
terus menggenjot terwujudnya Good Governance.

” Upaya Pemkab Minut untuk berbenah menuju terwujudnya Goor Governance perlu didukung seluruh komponen pemangku kebijakan termasuk lembaga legislatif.”ujar Ketua DPRD Kabupaten Minut Denny Lolong kepada media ini, Jumat (30/4/2021).

Menurut Delon sapaan akrabnya, keberhasilan penyelenggaran pemerintahan daerah bergantung dari kinerja unsur-unsur pemerintahan daerah,dimana unsur–unsur pemerintahan daerah sendiri antara  lain pemerintah daerah sebagai lembaga eksekutif daerah dan DPRD sebagai lembaga legislatf.

“DPRD Minut merupakan bagian dari Pemerintah Kabupaten Minut yang memiliki fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan. Tugas DPRD secara normatif merupakan cerminan kehidupan demokrasi dalam pemerintahan daerah sebagai sarana cheek and balance.”ujarnya sambil berharap agar fungsi pengawasan yang dilakukan oleh DPRD dapat mewujudkan pemerintahan yang baik (good governace) di daerah.

Lebih jauh Delon menjelaskan, fungsi
Pengawasan DPRD terhadap pemerintah daerah memiliki peran yang sangat penting dalam mewujudkan Good Governance di daerah, karena bagaimana pun juga DPRD adalah lembaga perwakilan rakyat yang berada di daerah untuk menyampaikan aspirasi.

Baca Juga:  Robby Dondokambey Sebut Hoax Picu Perpecahan antar Komunitas

” Dalam konteks ini rakyat juga ikut serta dalam mengawasi jalannya pemerintahan daerah yang tercermin dengan pelaksanaan fungsi pengawasan DPRD terhadap pemerintah daerah dalam hal ini eksekutif selaku pelaksana kebijakan,” tutur legislator PDI Perjuangan ini.

Untuk itu ujar Delon, terkait dengan komitmen Pemkab Minut untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa dan dengan adanya pengawasan yang dilakukan Dekab Minut terhadap pemerintah daerah, hal itu merupakan cerminan terlaksananya mekanisme checks and balances dalam pengelolaan tata pemerintahan yang baik.

“Yang pasti secara pribadi dan kelembagaan saya mendukung segala upaya yang dilakukan oleh JG-KWL dalam mewujudkan Good Governance dalam pemerintahan Kabupaten Minut saat ini.”tandas Ketua DPC PDI Perjuangan Minut itu sambil berharap agar seluruh perangkat pemerintahan seirama dengan polarisasi dan gaya kepemimpinan JG-KWL dalam berbagai aspek pembangunan.(Nando)

Pos terkait