Larangan Mudik, Pemprov Sulut Tindaklanjuti Instruksi Pemerintah Pusat

Manado, MANADONEWS –
Pemerintah melakukan pelarangan mudik jelang hari raya lebaran. Larangan itu tertuang dalam Surat Edaran (SE)Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 H dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H.

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey (OD) mengatakan, pihaknya siap menindaklanjuti instruksi pusat dalam rangka memutus rantai covid-19.

“Itu protokol standar. Kebijakan pemerintah pusat menjaga penyebaran covid-19. Dan kita harus melakukan sesuatu untuk memutus rantai covid-19,” kata Olly usai rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah  (Forkopimda) di Kantor Gubernur Sulut, Kamis (30/4).

Olly menegaskan, pihaknya akan tak segan mengambil langkah tegas dalam menjalankan aturan tersebut. Namun begitu, kata Olly, ini pihaknya akan mengambil langkah-langkah persuasif.

“Sosialisasi terkait larangan mudik dan melakukan open house saat lebaran terus dilakukan oleh pemerintah,” terangnya.

Terkait hasil rapat, beber Olly, masih akan ditindaklanjuti. “Kita akan rapat bersama stekholder terkait dan semua pihak pada pekan depan, untuk langkah-langkah yang akan diambil,” tandasnya.

Baca Juga:  Dinas kota Tomohon gelar pawai boca.

Hadir dalam rapat, Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw, Kapolda Sulut Irjen Nana Sudjana, Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang, Sekprop Sulut Edwin Silangen SE MS dan perwakilan instansi terkait lainnya.(Youngky)