Penantian Satu Dekade, Inter Milan kembali Juara Serie A

Manado – Inter Milan berhasil pecah telur setelah penantian satu dekade lebih.

Klub besutan Antonio Conte ini dipastikan keluar sebagai juara Serie A musim 2020-2021 untuk pertama kalinya sejak terakhir juara musim 2009/2010 lalu.

Saat ini, Inter Milan sedang berada di puncak klasemen dengan perolehan 82 poin. Setelah menang atas Crotone pada Minggu (2/5/2021) dinihari tadi, mereka hanya butuh satu angka lagi untuk memastikan juara Serie A musim ini.

Satu poin itu diperlukan dengan asumsi jika Atalanta mampu mengalahkan Sassuolo pada Minggu (2/5/2021) malam WIB. Tapi pada kenyataannya, klub besutan Gian Piero Gasperini tersebut hanya mampu meraih hasil imbang 1-1.

Pertandingan berlangsung cukup panas sampai wasit harus mengeluarkan kartu merah untuk Pierluigi Gollini dan Marlon Santos. Atalanta sempat unggul lebih dulu lewat gol Robin Gosens sebelum dibalas Domenico Berardi.

Tambahan satu poin membuat Atalanta bisa merebut posisi kedua dari AC Milan. Akan tetapi, secara hitung-hitungan, mereka dipastikan takkan bisa mengejar Inter Milan yang berada di puncak klasemen hingga laga terakhir.

Baca Juga:  Suprise Warga Kawanua Amerika buat Ibu Rita

Saat ini Inter Milan sudah memiliki 82 poin. Selisih 13 angka dari Atalanta. Dengan asumsi La Dea mampu menyapu bersih empat pertandingan tersisa, dan Inter menelan kekalahan di semua laga, mereka tetap tak mampu menyalip Nerazzurri.

Dengan demikian, Inter Milan dipastikan menjadi juara Serie A musim ini. Gelar pertamanya di liga domestik sejak 2009/10 lalu ketika masih ditukangi oleh Jose Mourinho.

Total Inter Milan sudah 19 kali juara Serie A (Liga Italia). Klub berjuluk Nerazzurri unggul satu gelar atas rival sekota AC Milan dengan koleksi 18 gelar juara.

Meski demikian, Inter Milan masih terpaut jauh dari Juventus yang telah mengoleksi 38 gelar Serie A.

(***/Benyamin)