Terima Rapor Merah “Tidak Wajar” BPK, Bupati Minut Katakan Siap Berbenah!

Manado,MANADONEWS.co.id-Kabupaten Minahasa Utara(Minut) menerima
opini Tidak Wajar (TW) dari BPK Sulut terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD Pemkab Minut TA 2020 yang diterima langsung oleh Bupati Joune Ganda didampingi oleh Wakil Bupati Kevin William Lotulung dan ketua DPRD Kabupaten Minut Denny Lolong, Senin (3/5/2021) dikantor BPK Perwakilan Sulut.

Kepada media Bupati Joune Ganda mengatakan bahwa predikat Tidak Wajar yang diberikan oleh BPK itu memang sangat beralasan dengan banyaknya persoalan keuangan tahun anggaran 2020 lalu.

“Ya ini fakta yang harus kita terima dengan lapang namun kita jangan larut tapi harus bangkit untuk lebih baik pada tahun anggaran ini.”katanya.

Joune Ganda menegaskan persoalan temuan dilapangan dan Tuntutan Ganti Rugi(TGR) yang terjadi menjadi salah satu menyebab predikat Tidak Wajar itu, jangan sampai terjadi lagi.

“Yang pasti ini awal yang pahit dan pekerjaan rumah yang berat bagi saya dan pak Kevin, tapi sebaliknya ini konsekuensi yang harus kami terima dengan hati lapang dan optimis.”tegas Joune Ganda.

Baca Juga:  Wajah Baru Berpeluang Hiasi Kabinet Yasti-Yanny

Untuk itu katanya, mengawali pemerintahannya hingga saat ini, dia terus melakukan perbaikan dan pengawasan pengelolaan keuangan seluruh OPD secara maksimal.

“Predikat Tidak Wajar ini akan dijadikan motivasi untuk menaikan predikat yang lebih baik lagi.”tandas Joune Ganda sambil menegaskan akan memacu seluruh OPD untuk memperbaiki semua kesalahan buruk terkait sistim pengelolaan administrasi keuangan.(nando)