Andrei Angouw Siap Bangun Sinergitas Pemkot dan Pemprov Sulut

  • Whatsapp

Manado, MANADONEWS –
Pemerintah Kota (Pemkot) Manado siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut).

Hal ini ditegaskan Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) mengatakan usai dilantik, di Kantor Gubernur, Senin (10/5).

“Tentu kita akan bersinergi dengan pemprov. Kita akan mendukung dan siap menjalankan program-program dari pemprov dan pemerintah pusat,” ungkap Andrei didampingi Wakil Wali Kota Richard Sualang.

Di sisi lain, Andrei menyebut salah satu program prioritas jangka pendek ialah menangani masalah sampah di Kota Manado.

“Penanganan sampah, dampak banjir. Pokonya yang utama kenyamanan masyarakat Manado. Masyarakat Manado harus merasakan kota bersih,” ujarnya.

Andrei pun menekankan tak ada target 100 hari kerja. “Intinya kan kita kerja. Tak ada yang namanya 100 hari kerja. Yang penting kita bekerja,” ucapnya.

Sebelumnya, usai melantik, Gubernur Olly Dondokambey menekankan sinergitas untuk mensejahterakan masyarkat.

“Terus bekerja. Sinergi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat dalam mensejahterakan masyarakat,” kata gubernur.

Pada kesempatan yang sama juga, gubernur memberikan pesan kepada Ketua TP-KK dan Dekranasda Manado, Ny Irene G Pinotoan.

Baca Juga:  Disdik Bolmong Himbau Sekolah Segera Masukkan Data Penerima Bantuan Seragam

“Seiring sejalan dengan program pemprov dalam rangka menuntaskan masalah stunting serta meningkatkan UMKM Sulut. Harus siapkan pelaku UMKM dari bimbingan dekranasda,” tandasnya.

Diketahui, proses pelantikan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan membatasi jumlah orang baik di dalam ruangan pelantikan.

Pelantikan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri, kemudian pengambilan sumpah jabatan oleh Gubernur Sulut

Hadir dalam pelantikan, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Ketua TP-PKK Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan, Sekretaris Ketua TP-PKK Sulut Devi Kandouw Tanos, Forkopimda Sulut, sejumlah bupati/wali kota se-Sulut serta pejabat lingkup Pemprov Sulut.(Youngky)

Pos terkait