Andrei Angouw Berkomitmen Kerjakan semua Janji Politik saat Pilkada

Manado – DPRD Kota Manado menggelar sidang paripurna serah terima jabatan (Sertijab) Walikota dan Wakil Walikota Manado, di ruang serbaguna kantor wali kota, Senin (10/5/2021).

Rapat paripurna tersebut dihadiri Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandou, serta 40 anggota DPRD Kota Manado.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Manado, Aaltje Dondokambey, dihadiri para penjabat Pemprov Sulut, unsur pimpinan DPRD Provinsi dan sejumlah undangan lainnya.

“Berdasarkan Peraturan DPRD nomor 1/2018 yang diubah menjadi 1/2019 pasal 47 ayat 1, maka kami selaku pimpinan menggelar sidang paripurna serah terima jabatan dan mendengarkan pidato wali kota yang baru dilantik,” ujar Aaltje Dondokambey.

Lanjut Aaltje, Walikota Manado, Andrei Angouw dan Wawali Richard Sualang, yang baru dilantik Gubernur Olly Dondokambey, menerima berita acara penyerahan dari Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan yang baru melepaskan jabatan pada 9 Mei 2021.

Sementara itu, Walikota Manado yang baru dilantik, Andrei Angouw didampingi Wawali Richard Sualang, menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey yang sudah melantik mereka sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Baca Juga:  Karena Hal Ini Olly Dondokambey Bakal Terima CNBC Indonesia Awards

 “Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri yang memberikan dukungan selama tahapan Pilkada, juga ketua DPD sekaligus bendahara umum PDI Perjuangan Olly Dondokambey untuk semua dukungan selama di Pilkada,” kata Angouw.

Andrei Angouw juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Manado yang sudah mempercayakan mereka sebagai walikota dan wakil walikota yang baru.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersatu, karena pesta demokrasi telah usai. Marilah kita  merajut kembali tali persaudaraan dan persahabatan, yang sempat merenggang karena perbedaan pilihan,” terang Ketua DPRD Sulut periode 2016 hingga 2020 ini.

Angouw menambahkan, akan melaksanakan semua janji-janji Pilkada yang disampaikan selama masa kampanye.

“Meski demikian di masa pandemi seperti saat ini, kami akan fokus pada program  vaksinasi serta pengendalian penyebaran Covid-19, juga melaksanakan semua program yang bersentuhan dengan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Andrei Angouw. (Ben)