Bupati Minut “Buka-Bukaan” di Panggung “Sang Tokoh” TVRI Sulut

  • Whatsapp

Manado, MANADONEWS.co.id- Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda, SE menjadi narasumber program unggulan TVRI Manado  “Sang Tokoh” Rabu (12/5/2021).

Dalam acara unggulan Stasiun TVRI Sulut yang dipandu host Victor Rarung, Joune Ganda “buka-bukaan” dengan menuturkan secara singkat namun jelas soal masa kecilnya dan perjuangannya di Jakarta serta apa yang menjadi alasan sehingga dia “banting stir” dari pebinis menjadi politikus praktis yang kemudian berhasil menang telak pada pilkada serentak Desember  2020  lalu.

“Saya punya masa kecil yang cukup berat, mulai jualan es mambo di kampung halaman hingga jualan kaos sebelum jadi suplaer pakaian yang bermitra dengan matahari dan Borobudur dan sejumlah pengelolah mal lainnya di Jakarta, dengan hanya tinggal di kost-kosan kecil.”kata Joune mengenang kembali masa kelam yang pernah dia alami.

Ketika Victor Rarung menanyakan apa alasan dan kapan memutuskan untuk terjun kedua politik, Joune Ganda dengan lantang menjelaskan sejak ibunda tercinta Vonny Maramis menantangnya dengan ajakan.”Kalau so sukses, maka sebaiknya kesuksesanmu yang telah kau raih gunakan untuk membangun kampung halamanmu, supaya kerabat dan keluargamu tau dan merasakan kesuksesanmu.”ujarnya menirukan kata-kata sang bunda.

Baca Juga:  Lahir Saat Karantina Di India, Bayi Kembar Dinamai CORONA dan COVID

Dia menuturkan, setelah dia merenung dan kemudian ada tanggung jawab sebagai wakil ketua bidang ekonomi dari ketua DPD PDI Perjuangan Sulut yang juga bendahara Umum DPP PDI Perjuangan Olly Dondokambey, maka makin memantapkan keputusan untuk hijrah dari kesuksesannya dari pebinis sukses yang secara financial telah sangat mapan menjadi Bupati.

“Jika saya harus jujur, maka secara ekonomi saya telah diberikan Tuhan berkat yang berlimpah, tapi atas dasar ingin melayani dan membangun Minut, maka atas restu ibu dan istri tercinta Rizya Ganda Davega saya siap menjadi pelayan dengan jabatan besar Bupati Minut.”ujar ketua Pengprov GABSI Sulut itu.

Untuk itu katanya, setelah terpilih sebagai Bupati bersama wakilnya Kevin William Lotulung, maka yang ada dalam benaknya saat ini adalah menjadikan Minut lebih baik, masyarakat makin sejahtera.

“Keberhasilan saya sebagai pebinis hanya bermodalkan kejujuran, kerja keras dan cerdas serta punya komitmen yang jelas.”tandas Ketua DPD PINKAN Sulut sambil menambahkan akan membangun Minut dengan modal kepercayaan masyarakat, kredibilitas dengan pikiran benar dan tulus mengabdi sebagai pelayan masyarakat yang takut Tuhan.

Baca Juga:  Herman Aray: Pemasukan Berkas Pendaftaran Penerima Bantuan UMKM Berakhir Hari Ini

Pada akhir acara “Sang Tokoh” Joune Ganda menyampaikan ucapan selamat merayakan Idul Fitri 1412 Hijriah kepada umat muslim di Minut serta ucapan memperingati Kenaikan  Isa Almasih tahun 2021 yang bertepatan jatuh pada Kamis (14/5/2021).

“Hari kemenangan telah tiba,sekalipun tangan tidak bisa saling menjabat, saya Joune Ganda Bupati Minahasa Utara mengucapkan selamat Idul Fitri kepada seluruh Umat Muslim khususnya yang berada di Minahasa Utara ‘ Minal Aidin Walfaidzin,Mohon Maaf Lahif” ujarnya sambil berharap agar dalam merayakan hari kemenangan untuk tetap mematuhi larangan mudik dan protokol kesehatan Covid-19 serta hindari kerumunan.(nando)

Pos terkait