JG-KWL Explore Pulau-Pulau di Minut, Joune Ganda: “Selamat Idul Fitri 1442 H” Masyarakatku di Pulau Kinabohutan Minal Aidin Wal Faizin, Pulau Anda Keren!!!

Minut, MANADONEWS.co.id – Bupati Kabupaten Minahasa Utara(Minut) Joune Ganda bersama Wakil Bupati Kevin William Lotulung (JG-KWL) terus membuktikan komitmennya untuk membangun bidang Pariwisata sebagai sektor “pemasok” PAD Kabupaten Minut.

“Hari ini bertepatan dengan cuti bersama dan agenda lagi kosong, saya menyempatkan untuk mengitari potensi wisata laut di Minut” ujar Bupati Minut kepada media ini, Jumat(15/5/2021).

Dia menuturkan, meski ditengah masa pandemi Covid-19 saat ini, tidak menghentikan langkahnya untuk mencari solusi agar sektor Pariwisata bangkit dan makin berkembang.

“Jujur, saya telah mengunjungi berbagai kawasan wisata laut di dalam dan luar negeri, saya tegaskan kawasan laut di Minut itu seksi dan menakjubkan untuk di kunjungi”katanya.

Joune Ganda mengatakan, dengan ditetapkan kawasan Likupang menjadi salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas Pariwisata(DSPP) oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu, maka hal itu semakin membuka peluang besar bagi pemerintah dan masyarakat serta pelaku usaha wisata di Minut untuk bangkit.

“Kita jangan pandang enteng dengan Pandemi Covid-19, tapi kita juga perlu optimis dan bergandengan tangan untuk kembali bangkit dari berbagai aspek perekonomian kerakyatan”ujarnya.

Baca Juga:  Melawan Saat Ditangkap, Ronaldo Dihadiahi Timah Panas

Untuk itu kata Joune Ganda, akan terus memotivasi dan memfasilitas serta mencari terobosan semua hal yang terkait dengan upaya membangkitkan Pariwisata di Minut bahkan Sulut.”tandas Bupati Joune Ganda sambil menyatakan bahwa potensi wisata di Minut itu”Trigger” perkembangan sektor Pariwisata di Sulut.

Pada kesempatan santai itu, Joune Ganda dan rombongan mengitari sejumlah wilayah laut kepulauan antara lain pulau Bangka, pantai Talise Kinabohutan yang penduduknya mayoritas beragama Muslim.(nando)