Periksa Kendaraan Dinas Pemkot, Richard Sualang: Dibeli Menggunakan Uang Rakyat harus Dirawat dengan Baik

  • Whatsapp

Manado – Wakil Walikota Richard Sualang memimpin apel pemeriksaan kendaraan dinas (Kendis) pemerintah kota di Lapangan Spartak Tikala Manado, Selasa (18/5/2021).

Didampingi Sekkot Micler Lakat, Wawali Richard Sualang memeriksa dan mengecek secara langsung kendaraan berupa mobil dan sepeda motor yang merupakan aset pemerintah kota.

Bacaan Lainnya

“Mekanisme pengelolaan barang milik daerah sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 19 tahun 2016 tentang  Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah. Pemeriksaan secara fisik dan administrasi,” kata Sualang.

Menurut Sualang, dari hasil pemeriksaan secara kasat mata banyak kendaraan sudah lama alias tua.

“Ada kendaraan dinas yang sudah berumur atau lama, ada yang masih baru. Pemeriksaan kendaraan dinas dilakukan juga menyangkut kinerja dari kawan-kawan di SKPD. Kalau kendaraan dinas terawat baik maka kinerja juga baik!” Tegas Richard Sualang.

Richard Sualang menambahkan, dibutuhkan perawatan secara berkala untuk kendaraan dinas milik Pemkot Manado.

Baca Juga:  Lapor Pak Wali!! Toilet Umum Kantor Walikota, Yaa Ampuun.., Joroknya Bukan Main!

Kendaraan dinas dibeli menggunakan uang rakyat maka harus dirawat dengan baik.

“Karena dibeli dengan uang rakyat harus dipelihara dan digunakan sebaik-baiknya. Sebab, kendaraan dinas yang digunakan operasional tidak selamanya baik, perlu dirawat,” pungkas Sualang sembari menambahkan pemeriksaan kendaraan akan dilakukan secara berkala. (Ben)

Pos terkait