Pimpin Rakor, ROR – RD Teruskan Arahan Presiden

  • Whatsapp

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si – Wakil Bupati, Dr. (HC) Robby Dondokambey, MM (ROR -RD) memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa di Balai Pertemuan Umum Tondano, Selasa (18/5).

Pada kesempatan itu, ROR – RD meneruskan arahan Presiden RI, Ir. Joko Widodo pada Rakor Kepala Daerah sehari sebelumnya soal penanganan Covid-19 pasca Idul Fitri dan pemulihan ekonomi untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi nasional tujuh persen di kuartal kedua ini.

Selain itu keduanya juga menekankan pada cara kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang harus terus dievaluasi terutama bagaimana pelayanan kepada masyarakat.

“Pelayanan mobile Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil perlu diangkat lagi. Pelayanan dipastikan agar warga yang mengurus dokumen di Capil bisa mendapat kepastian kapan bisa mengambil dokumen yang diurus tidak bolak-balik sehingga tidak ada penumpukan warga disana,” tegas Bupati ROR.

Demikian juga diingatkan mengenai catatan dan rekomendasi yang diberikan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terkait harus dioptimalkannya pendapatan daerah dari Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) juga yang menjadi perhatian Korsurgah KPK.

Baca Juga:  Hasil Pemeriksaan Swab, Satu Warga Minahasa Positif Covid-19

Selain itu Bupati dan Wabup meneruskan apa yang menjadi arahan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE agar Pemerintah Kabupaten/Kota untuk segera menyelesaikan tapal batas masing-masing dengan duduk bersama difasilitasi Pemerintah Provinsi.

Wabup Robby Dondokambey secara khusus menekankan juga agar ada pembenahan administrasi dijajaran Pemkab Minahasa.

“Kita benahi semua untuk kebaikan kita semua,” tukas Wabup RD.

Turut memberi arahan Sekda, Frits Muntu, S.Sos, Inspektur, Ir. Alva Montong, Asisten I, Dr. Denny Mangala Msi, Asisten II, Ir. Wenny Talumewo dan Asisten III, Dr. Vicky Tanor SPi.

Yunita Rotikan

Pos terkait