Bupati Minahasa Teken MoU dengan Kemenkominfo terkait Smart City

  • Whatsapp

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman Implementasi Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI secara daring, Kamis (20/5).

Program ini sendiri dilaksanakan Kementerian Kominfo bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR, Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Keuangan, Kementerian PAN dan RB, Kementerian Pariwisata dan Kantor Staf Presiden pada Kawasan Pariwisata Prioritas Naaional dan Kawasan Ibu Kota Negara Baru.

Menurut Bupati Royke Roring yang mengikuti kegiatan itu didampingi Asisten II Ir. Wenny Talumewo MSi , Kadis Kominfo Agustifo Tumundo, SE, M.Si, Kabid e-Goverment Gogen Ngantung, SE bersama RRRD Minahasa Command Center, di Sulawesi Utara yang menerima program tersebut untuk kali ini hanya Kabupaten Minahasa dan Kabupaten Minahasa Utara.

“Kementerian Kominfo akan melakukan pendampingan penyusunan masterplan smart city bagi daerah yang menandatangani MoU tersebut.,” terag Bupati

Yunita Rotikan

Baca Juga:  Lucia Taroreh Ajak Doakan Palu

Pos terkait