Launching Literasi Digital oleh Presiden, AARS Ikut via Vidcon

MANADO, MANADONEWS.CO.ID – Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota dr. Richard Sualang mengikuti Video Conference (Vidcon) Launching Kegiatan Literasi Digital dengan Tema “Indonesia Makin Cakap Digital” oleh Presiden RI, bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Kamis (20/5).

Kegiatan dihadiri oleh Presiden Jokowi secara Vidcon, sekaligus memberikan sambutan singkat dan meluncurkan program Literasi Digital Nasional ini secara resmi.

Hadir juga beberapa menteri dan undangan lainnya serta diikuti oleh seluruh kepala daerah di Indonesia baik 34 Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati/Wabup dan Walikota/Wawali di 514 Kabupaten/Kota.

Dikatakan Wali Kota Andrei Angouw, kegiatan ini sangat bermanfaat baik bagi aparat pemerintahan juga untuk masyarakat umum.

“Melek digital atau kecakapan digital akan bermanfaat bagi masyarakat sebab akan semakin melek digital,” ujar Wali Kota.

Bagi aparat birokrasi pemerintahan, Wali Kota berharap harus juga secara profesional menguasai teknologi informasi digital.

“Hal ini dimaksudkan agar pelayanan masyarakat kedepan akan lebih maksimal dan akan semakin hebat,” katanya.

Baca Juga:  Hari Ini, Seminar Literasi Digital Digelar di Minahasa

Lanjutnya, ketika semua sektor baik pemerintah dan juga masyarakat secara lebih luas dapat menguasai program literasi digital nasional ini, maka kontribusi pembangunan disegala bidang akan semakin meningkat.

Turut hadir mengikuti Vidcon Sekdakot Manado Micler CS Lakat, SH, MH dan pejabat eselon Pemkot Manado dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Fian