Kesbangpol Terbitkan SK Terdaftar, FKPPKT Resmi Ormas Pembentukan Kota Tomohon

  • Whatsapp

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Kesbangpol menerbitkan Surat Keterangan Terdaftar bagi Forum Komunikasi Pejuang Pembentukan Kota Tomohon (FKPPKT) sebagai Ormas resmi pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kota Tomohon.

SK Terdaftar bernomor 29/S-Ket/BKP/V/2021 itu diserahkan langsung  Kaban Kesbangpol Ronny Lumowa, S.Sos, M.Si kepada Ketua FKPPKT Harry Runtuwene dan Sekretaris Jerry Uno, bertempat di kantor Kesbangpol Kota Tomohon, Selasa (28/5) siang.

Dengan ini, FKPPKT menjadi ormas yang memiliki dasar hukum sah sah sebagai organisasi pebentukan DOB Kota Tomohon.

Diatakan Lumowa peerbitan SK Terdaftar dilakukan setelah melalui tahapan dan persyaratan.

“Semua syarat yang harus dipenuhi oleh FPPKT sudah lengkap,” terangnya.

Runtuwene memberikan apresiasi kepada Kaban Kesbangpol dan staf yang sudah melayani permohonan yang direspon dengan pemberian pelayanan dengan baik dan penuh keramahtamahan.

“Setelah 18 tahun, hari ini kami menerima SK terdaftar dari Kebangpol. Kami bersama teman-teman pejuang membuat pertemuan Kinilow 15 Februari 2021 yang dihadiri para pejuang Kota Tomohon yang sesungguhnya,” katanya.

Baca Juga:  Disiplin ASN Kurang,Sekda Lakukan Sidak

Ia pun menyebut rekan – rekan pejuang lainnya seperti Ibrahim Tular, Hariyanto Lasut, Alm Adrian Didi Montolalu, Jerry Uno, dr Levie Golioth, Anto Kumaunang, Dr. Evly Liow Josis Ngantung, Nico Kamuh, Djohni Mandagi, SH, Hendrik Runtu, Denny Togas Ventje Mamuaya dan Petrus Runtuwene.

“Hasil pertemuan Kinilow kemudian ditindaklanjuti dengan akta pendirian berupa Akta notaris no 03 tanggal 28 – 04 – 2021,” ujarnya.

Ia mengajak kepada seluruh pejuang pembentukan Kota Tomohon untuk bersatu dan meninggalkan perbedaan demi Tomohon lebih maju dan lebih hebat.

“Memang dalam perjuangan diakui banyak lika liku, tidak bisa dihindari dan itulah dinamika dalam pembentukan organisasi,” tukasnya.

“Terima kasih juga kepada pemimpin Hebat Kota Tomohon Wali Kota Caroll Senduk, SH dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, SE (CSWL) yang sudah memberikan sport, motivasi, sehingga terbentuknya Forum Komunikasi Pejuang Pembentukan Kota Tomohon ini,” imbuhnya.

yUNITA RoTIKAN

Pos terkait