Ribuan Peserta dari 11 Sekolah Antusias Mengikuti Edukasi Kesehatan secara Daring

  • Whatsapp

Manado – Berbagai upaya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat adalah melalui Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (IPKRS) kepada masyarakat yang ada di rumah sakit maupun di luar rumah sakit.

Hal ini bertujuan agar masyarakat dapat mengambil keputusan yang tepat dalam menghadapi berbagai masalah kesehatan yang dialami.

Bacaan Lainnya

Dalam rangka peningkatan kualitas Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kandou Manado, khususnya Instalasi Promosi Kesehatan mengadakan edukasi kesehatan awam kepada 11 sekolah di Kota Manado secara serentak.

Kegiatan diselenggarakan, Selasa, 25 Mei 2021, dimulai pukul 9:00 WITA.

Kegiatan edukasi kesehatan awam ini dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom webinar Youtube mengangkat tema “Kesehatan Reproduksi, Pergaulan Bebas dan Napza pada Remaja”, diikuti ribuan siswa dari sejumlah sekolah di Kota Manado yakni SMA Aquino Manado (Kleak), SMA Ignasius Manado (Malalayang), SMA Laurensius Manado (Perkamil), SMK Xaverius Manado (Komo), SMP Monika (Paniki), SMP St Antonius (Tikala), SMP St Hubertus (Tuna), SMP Siti Fatima (Tuminting), SMP St Rafael (Kleak), SMP Hati Kudus (Karombasan) dan SMP Dominico Savio (Bumi Beringin).

Baca Juga:  Terkait Pertambangan, Kadis ESDM Sulut Sambangi Talaud

Acara yang dituntun Master of Ceremony (MC) Christian Modeong, S.I.Kom, mempersilahkan dr. Henny Liwe, M. Kes, Kepala Unit Pelaksana Instalasi Promosi Kesehatan dan Pemasaran RSUP Kandou memimpin dalam doa.

Direktur Utama RSUP Kandou yang diwakili Direktur SDM, Pendidikan dan Umum, Dr. dr. Ivonne Elizabeth Rotty, M.Kes, membuka kegiatan webinar edukasi kesehatan ini memberikan apresiasi kepada Instalasi Promkes Kandou yang berinisiatif melakukan edukasi kesehatan kepada para siswa lewat aplikasi zoom.

“Hal ini ditanggapi baik oleh sekolah-sekolah yang telah bergabung dalam kegiatan edukasi,” jelas dr. Ivonne.

dr. Ade John Nursalim, MM, MARS, Sp.M, yang didaulat sebagi moderator membuka sesi materi dengan memperkenalkan para narasumber yang sangat berkompeten di bidangnya masing-masing, yakni Dr. dr. Joice Sondakh, Sp.OG (K), Konsultan Obstetri Sosial dan merupakan salah satu staf dari RSUP Kandou, juga pengajar di Universitas Sam Ratulangi.

dr. Joice membawakan materi “Kesehatan Reproduksi Remaja dan Permasalahannya”.

Sesi kedua diisi Hanna Nina Ireine Monareh, M.Psi, psikolog.

Baca Juga:  Menang Telak Pendukung Yasti - Yanny Konvoi

Psikolog klinik di Instalasi Rehabilitasi Medik RSUP Kandou ini membawakan materi berjudul “Tantangan dan Peran Remaja Menghadapi Napza”.

Sesi ketiga diisi oleh dr. Shekina Hannah Esther Rondonuwu, Sp.A, staf Ilmu Kesehatan Anak dari RSUP Kandou, juga pengajar di Universitas Sam Ratulangi.

dr. Shekina membawakan materi berjudul “Remaja Masa Kini Who Are We?”.

Acara berlangsung meriah karena materi yang disajikan sangat menarik perhatian bagi para siswa.

Ribuan siswa secara aktif memberikan pertanyaan dalam sesi tanya jawab melalui aplikasi zoom maupun youtube live.

Di akhir acara, Kepala Instalasi Promosi Kesehatan dan Pemasaran RSUP Kandou, dr. Sekplin Sekeon, Sp.S, MPH, menutup kegiatan dengan mengucapkan terima kasih kepada Dewan Direksi, Ketua Yayasan Pendidikan Katolik Keuskupan Manado, Pastor Revi Rafael Tanod, Pr, para kepala sekolah dari 11 sekolah yang ikut berpartisipasi dalam acara edukasi kesehatan dan tim panitia. (Ben)

Pos terkait