Gubernur Olly Masak Woku Blanga, Netizen: Peran Ganda

  • Whatsapp

Manado, MANADONEWS –
Beragam bumbu, ikan dan kuah kuning sudah tercampur di dalam wadah. Variasi menu itu terpanggang di atas di api.

Sambil mengaduk, Gubernur Olly Dondokambey menambah bumbu halus dan harum yang sudah disiapkan.

Sedikit air ditambahkan sambil menunggu semua bahan matang. Sesekali, Gubernur Olly mencicipinya untuk memastikan masakannya sudah siap saji.

Hal-hal seperti ini kerap dilakukan ayah Rio dan Ray Dondokambey saat mengisi waktu luang. Bendahara DPP PDI Perjuangan ini tak melulu beraktivitas di dunia pemerintahan dan politik.

Satu masakan dan menu favoritnya ialah woku blanga. Orang nomor satu di Sulut ini langsung turun dapur dan memasaknya sendiri tanpa bantuan orang lain.

Olly sangat santai dan sederhana, dengan mengenakan kaos oblong putih dan celana pendek, tampil seperti seorang chef andal.

Tak hanya memasak, ikan yang dimasak woku dibelinya sendiri. Suami Ny Rita Dondokambey Tamintuan itu bertemu dengan nelayan di pesisir Tanawangko Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa.

“Beli ikan langsung dari nelayan yang baru pulang melaut di pesisir pantai Sulawesi Utara, langsung saya bawa pulang dan dimasak sendiri. Ada yang mau coba? ,” tulis Olly dalam akun facebook miliknya.

Baca Juga:  Adi Parwa Dikontrak Permanen Manajemen Sulut United

Sontak, dari postingan ini mendapatkan komentar beragam dari netizen.

“Bapak Olly Dondokambey tahu sekali mengambil hati bapak nelayan, tetapi juga pandai mengambil hati ibu tercinta di rumah, beli ikan pada bapak nelayan dan memasak nya di rumah. Ini bapak Olly ingin mengatakan kpd bapak2 bahwa jika masuk dapur mengambil peran ganda memasak menggantikan ibu, bukan suatu kesalahan atau rendahlah derajat bapak di depan ibu.
Kerja sama yg baik pasutri2.
Terima kasih bapak Gubernur, berikan teladan super sekali,” tulis akun Sudiyanto Mbotengu Jr.

Akun Tommy Sabirin juga memberikan komentar. “Secara pribadi saya terharu dengan posisi dan jabatan yang begitu tinggi,tapi sangat jauh dari kenyataan yang kami bayangkan dari style dan gaya  inilah pemimpin yang kami harapkan lepas dari kekurangan kita sebagai manusia,sekali lagi salam sehat pak Gubernur sukses untuk SULUT kedepan,” tulisnya.

Ada juga yang ingin mencicipi masakan Gubernur Olly. “Salut kepada Pak Gubernur yg selalu memperhatikan masyarakat kecil, Tuhan pasti memberkati kepemimpinan Pak Gub dan Wakil serta jajaran Pemerintahan yang ada.
Kalau ada acara Partai khusus Ketua PAC pasti ingin mencicipi masakannya,” tulis Gasper Manikome.

Baca Juga:  Demi Suksesnya Pilkada, KPU Tomohon Gelar Bimtek bagi KPPS

Diketahui, selain memasak, Gubernur Olly memang kerap beraktivitas seperti masyarakat biasany, seperti berkebun, ternak dan berolahraga.

(Youngky)

Pos terkait