Andrei Angouw Undang Pejabat Bapenda Bahas Pajak

  • Whatsapp

Manado – Pendapatan melalui sektor pajak sangat menentukan kemajuan ekonomi suatu daerah.

Hal itu pula yang menjadi perhatian pemerintahan kota Manado yang dipimpin Walikota Andrei Angouw dan Wawali Richard Sualang.

Bacaan Lainnya

Bertempat di ruang rapat Kantor Walikota, Jumat (28/5/2021), Walikota Andrei Angouw mengundang rapat para pejabat Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) membahas berbagai hal soal pendapatan daerah termasuk realisasi pajak di Kota Manado.

Andrei Angouw menanyakan beberapa hal berkenaan dengan realisasi pajak dan kendala-kendala yang dihadapi di lapangan.

“Ke depannya diharapkan saya mendapatkan peta potensi pajak di Kota Manado. Pajak hotel dan restoran masih menjadi andalan pendapatan pajak,” jelas Andrei Angouw.

Walikota juga menanyakan beberapa pengusaha hotel dan restoran yang belum membayar pajak, bulan-bulan tertentu yang masih ‘bolong’ atau belum sempat membayar pajak.

Baca Juga:  Hendra Imbau Pedagang Pasar Serasi Untuk Tidak Berjualan di Lokasi Kebakaran

Ikut dibahas soal PBB dan NJOP yakni NJOP Bumi dan NJOP Bangunan termasuk zona nilai tanah, boulevard II, ringroad dan perumahan.

“Harus ada kiat-kiat dan upaya meningkatkan pendapatan. Pembayaran pajak yang baik akan dikembalikan dalam bentuk pembangunan infrastruktur yang baik untuk kepentingan masyarakat,” pungkas Andrei Angouw.

Ikut menghadiri rapat Sekkot Micler Lakat.

(JerryPalohoon)

Pos terkait