Kota Tomohon Dipilih Lokasi Penutupan Rakernas FK PKB PGI, Ini Tanggapan Caroll Senduk

  • Whatsapp

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Kota Tomohon menjadi tempat pelaksanaan ibadah Penutupan dalam rangka Rakernas Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persatuan Gereja-Gereja Indonesia (FK PKB PGI), yang dilaksanakan di Terung Kabasaran, Kelurahan Kolongan Kecamatan Tomohon Tengah, Selasa (1/6).

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE yang juga Ketua FK PKB PGI dalam sambutannya mengatakan dalam Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persatuan Gereja-Gereja Indonesia yang mengadakan Rakernas di Manado selama 2 hari telah menghasilkan sejumlah poin yang disepakati yakni menghimbau yang menjadi tagline FK PKB PGI yaitu program 1821 yaitu mulai jam 6 sore sampai jam 9 malam bapak-bapak harus matikan HP.

Bacaan Lainnya

“Tujuannya agar bercengkrama dengan keluarga istri dan anak-anak,” tukasnya.

FK PKB PGI menyatakan siap bersama-sama dengan pemerintah memerangi covid-19, menjaga NKRI.

Baca Juga:  DPRD Kotamobagu Gelar Rapat Paripurna Penetapan Ranperda Menjadi Perda

Selanjutnya kenapa penutupan kegiatan ini dilaksanakan di Kota Tomohon adalah untuk memperlihatkan Kota-Kota yang ada di Sulut termasuk Kota Tomohon kota yang sejuk, kota religius.

“Sehingga saat kembali ke daerah masing-masing mereka akan menceritakan agar banyak orang datang ke sini,” ujar Gubernur.

Wali kota Tomohon Caroll J A Senduk SH mengucapkan terima kasih untuk semua peserta yang sudah mengikuti Rakernas ini selama 2 hari yang dimulai pada 30 Mei 2021 dan berakhir 31 Mei 2021.

“Kegiatan kegiatan ini sangat penting diikuti karena membangun keluarga yang penuh kasih sayang dan bertoleransi dengan sesama merupakan kunci utama untuk menjaga etika dan tata krama dalam pola interaksi global yang berubah seiring dengan kemajuan teknologi informasi. Keluarga yang penuh kasih sayang menjadi sebuah kunci. Terbiasa dengan toleransi, terbiasa dengan membantu saudara-saudara dan tetangga-tetangganya, serta terbiasa dengan saling memaafkan,” tutur Wali Kota.

Sebelumnya Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut saat menyampaikan ucapan selamat datang mengatakan selamat kepada seluruh peserta Rakernas FK PKB PGI yang telah mengikuti kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Pengurus DWP Minahasa Periode 2029-2024 Dikukuhkan

“Semoga kegiatan ini bisa lebih memantapkan kita dalam membangun keluarga yang penuh dengan kasih sayang dan bertoleransi dengan sesama. Membangun kasih sayang yang dimulai dari sebuah keluarga itu sangat penting dilakukan. Peran seorang bapak, kepala keluarga, menentukan sekali dalam membimbing keluarga kita karena di situ lah forum terkecil, dari forum besar negara, dimulainya kebaikan-kebaikan,” ucap Lumentut.

Ibadah penutupan tersebut di pimpin oleh Pdt.Gomar Gultom yang juga sebagai Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI).

Turut hadir Bupati Minahasa Ir. Roy Roring, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tomohon Jimmy Ringkuangan, serta anggota Forum Komunikasi PKB-PGI se Indonesia.

Yuita Rotikan

Pos terkait