Pimpin PASI Sulut, Jemmy Mokolensang akan Lakukan Ini

  • Whatsapp

Manado – Jemmy Mokolensang, mantan atlet atletik tahun 80 an asal Desa Kawangkoan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), terpilih menjadi Ketua Umum Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Utara (Sulut) periode 2021 – 2025 dalam produk Musyawarah Provinsi (Musprov) di Avons Residen, Selasa (1/6/2021).

Pemilik Firma Hukum Jemmy Mokolensang & Partner (Advocates & Legal Consultans), yang berkantor di Jakarta ini, mencuat sebagai calon tunggal Ketua PASI Sulut untuk periode empat tahun ke depan, setelah mendapat dukungan 11 ketua dan 11 sekretaris PASI kabupaten dan kota serta pemegang mandat yang hadir dalam Musprov PASI Sulut bertemakan “Bermusyawarah demi Kejayaan Atletik Sulut”.

Bacaan Lainnya

“Ini sebuah kepercayaan dan amanah yang luar biasa. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik, seperti tema Musprov hari ini,” ujar Jemmy Mokolengsang.

Tidak hanya itu, salah satu dari penggagas dua kegiatan spektakuler 1 Juli 2021 mendatang di Likupang, Charity Golf PGI dan Underwater Photograpy, dengan total hadiah Rp1,6 miliar ini menjanjikan perbaikan organisasi di internal PASI Sulut, dan peningkatan prestasi mulai dari usia dini sejak SD, SMP dan SMA, dengan menggiatkan kembali pencarian bibit atlet atletik kabupaten dan kota di Sulut melalui pertandingan setiap empat hingga enam bulan.

Baca Juga:  Luar Biasa! Anggota DKPP Alfitra Salamm Sebut Olly Dondokambey dan Steven Kandouw Model Terbaik Pasangan Kepala Daerah

“Untuk itu saya butuh dukungan para pengurus kabupaten kota dan para mantan serta pelatih atletik, sama sama memajukan PASI Sulut,” tukas staf khusus Gubernur ini.

Selain itu, putra Malompar ini juga menginginkan adanya peningkatan SDM para pelatih di kabupaten kota melalui pelatihan yang akan digelar bekerja sama dengan kementerian dan PB PASI.

Musprov PASI Sulut ini, awalnya dibuka langsung oleh Sekum PASI Sulut periode 2016 – 2020, Hendrik Mandagi, yang sekaligus melaporkan pertanggungjawaban pengurus, serta alasan pelaksanaan Musprov.

“Musprov sesuai petunjuk langsung dari Ketua PASI Sulut periode 2016 – 2020, Benny Tenda saat melakukan pertemuan langsung dengan saya sebagai Sekum pada 24 Mei 2021 di Ananas Café Tikala,” kata Mandagi.

“Musprov juga sudah diketahui KONI Sulut, kami mengirimkan undangan, setelah sebelumnya juga telah melakukan koordinasi dengan Sekum KONI Tony Kullit,” tambah Mandagi.

Usai  itu, sidang kemudian yang dipimpin tiga pemegang mandat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yakni Nitje Durand sebagai ketua, kemudian dari Kabupaten Minahasa Mickhael Kaseger sebagai sekretaris dan dari Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Semuel Pasang sebagai anggota.

Baca Juga:  Lewat Batas Waktu, Ini Berita Terakhir Gugatan PAHAM

Adapun 11 perwakilan PASI kabupaten dan kota yang menyatakan dukungan penuh pada alumni Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi ini dari Minahasa, Sangihe, Minahasa Selatan, Kota Kotamobagu, Kota Tomohon, Minahasa Utara, Bolaang Mongondow Utara, Bolaang Mongondow Timur, Minahasa Tenggara (Mitra), Manado dan Bitung. (BenNerrasurri)

Pos terkait