Dapat Arahan dari Wagub terkait Stunting, Begini Tanggapan Wali Kota Caroll Senduk

  • Whatsapp

MANADO, MANADONEWS.CO.ID – Wali kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr. Olga Karinda dan Kepala Bapelitbangda Kota Tomohon Drs. Daniel Pontonuwu mengikuti Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penanganan Stunting Se-Sulawesi Utara Tahun 2021 Rakorev ini dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw di Hotel Luwansa Senin, 2 Juni 2021.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara minta seluruh Walikota/Bupati memperhatikan dengan serius masalah stunting ini dan agar segera menangani serta mengatasi stunting di daerahnya masing-masing.

Wali Kota Tomohon menyatakan akan menindaklanjuti arahan dari Wakil Gubernur Sulawesi Utara dalam hal penanganan stunting di Kota Tomohon.

“Target prevalansi stunting di Kota Tomohon masih mengacu pada target nasional RPJMN 2020-2024 .Target nasional dipergunakan sepanjang target daerah belum ditetapkan,” ujar Senduk.

Target stunting adalah target indikator masalah gizi yang diupayakan mencapai target serendah-rendahnya.

Rakorev ini diikuti oleh seluruh Walikota/Bupati Se- Sulawesi Utara dan Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Bapelitbangda Se- Sulawesi Utara.

Baca Juga:  Jimmy Eman: Kota Bunga Beri Citra Kota Pariwisata yang Sejahtera

Yunita Rotikan

Pos terkait