ROR – RD Terima Kunker Kapolda Sulut

  • Whatsapp

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si bersama Wakil Bupati, Dr. (H.C) Robby Dondokambey, MM dan Forkopimda masing-masing Ketua DPRD Glady Kandouw, SE, Kajari Rahmat Budiman Taufani, SH, MKn, Kapolres AKBP Henzly Moningkey, SIK, M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Nova Sasube, SH, MH bertatap muka sekaligus mendengar arahan Kapolda Sulut, Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, AS, MM, Rbu (2/6).

Dalam pertemuan yang juga mengundang Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), tokoh agama dan tokoh masyarakat diawali dengan laporan Bupati Minahasa mengenai keadaan serta kondisi Kabupaten Minahasa.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih sudah mengagendakan kunjungan kerja di Minahasa dan dapat kami laporkan kondisi selang pandemi Covid-19 ini kegiatan pengendalian sudah dilaksanakan sebaiknya dengan koodinasi dan kerjasama gugus tugas di dalamnya Forkopimda juga tokoh agama dan tokoh masyarakat,” kata Bupati Royke Roring.

Baca Juga:  Apel Kebangsaan Perkuat Nasionalisme dan Semangat Kebhinnekaan

Bupati menyatakan menyadari peran dan fungsi kepolisian sehingga mendukung berbagai program terobosan kepolisian yang berorientasi pada penataan kehidupan masyarakat yang kondusif.

“Saya berharap agar kerjasama, sinergitas dan silahturahmi kepolisian dengan Pemkab Minahasa akan terus terjaga makin meningkat termasuk upaya bersama wujudkan visi Kabupaten Minahasa,” tukasnya.

Sementara itu Kapolda Sulut diawal arahannya memuji Kabupaten Minahasa yang selalu memiliki udara sejuk, pemandangan alam yang indah serta tentu kehidupan rukun, damai dan tentram.

“Ini modal bagi suatu daerah untuk maju kalau keamanannya terjamin, pembangunan pasti berjalan baik,” ujarnya.

Kapolda juga menjelaskan maksud kunjungan kerjanya ke Kabupaten Minahasa yang ingin memberi motivasi bagi anggota kepolisian di Minahasa juga bersilahturahmi dengan masyarakat.

Ia juga mengingatkan tingginya tindak pidana penganiayaan yang sebagian besar disebabkan oleh pengaruh minuman keras.

Terkait persoalan Covid-19 Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk bahu membahu melaksanakan upaya pencegahan.

“Kapolres tetap laksanakan operasi yustisi. Jangan lalai karena masyarakat harus terus diingatkan. Mohon bantuan tokoh agama untuk mengingatkan baik keamanan maupun soal Covid-19,” kunci Kapolda yang didampingi sejumlah pejabat utama Polda Sulut.

Baca Juga:  Penjemputan 137 Jemaah Haji Kotamobagu 14 September di Masjid Ar-Rahman Matali

Turut hadir Sekretaris Daerah Minahasa Frits Muntu, S.Sos, Asisten I Dr. Denny Mangala MSi , Asisten II Ir. Wenny Talumewo MSi , Asisten III, Dr. Vicky Tanor SPi, Kaban Kesbang Ir. Jani Moniung, Kepala BPBD Nofry Lontaan, ST, Kadis Perhubungan Maya Kainde, SH, MAP, Kadis Tenaga Kerja Dr. Arody Tangkere, Kepala Satpol PP Meidy Rengkuan, SH MAP, Kabag Prokopim Johnny Tendean, AP, MAP dan Kabag Umum Lona OK Wattie, S.STP.

Yunita Rotikan

Pos terkait