Soft Opening RSM, Masyarakat Sulut Diajak Manfaatkan Fasilitas dan Pelayanan

  • Whatsapp

Manado, MANADONEWS –
Rumah Sakit Mata (RSM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) diresmikan. Soft Opening dipimpin Gubernur Olly Dondokambey SE di Jl WZ Johanis No.1 Bumi Nyiur Manado, Kamis (03/06).

Masyarakat pun diajak untuk datang dan memanfaatkan fasilitas dan pelayanan. “Meski baru soft opening sudah bisa dimanfaatkan, kalau mata payah datang periksa di sini, ada BPJS gratis,” ungkap Gubernur Olly.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga meninjau fasilitas yang ada, bahkan langsung mencoba fasilitas pemeriksaan mata.


Orang Nomor Satu di Sulut inipun mengatakan, RSM Provinsi Sulut masih akan ditambah fasilitasnya. Namun sudah ada pelayanan yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Karena  sudah disiapkan dokter spesialis yang menempati ruangannya masing-masing.

“Lantai atas belum selesai tempat rawat ini, yang jelas tahun ini selesai semua,” ucapnya.

Diketahui, RSM memiliki 5 lantai, lengkap dengan basement. Fasilitas khusus untuk penyakit mata itu sudah dikembangkan sejak lama, namun kemudian makin ditingkatkan lagi. Pemprov Sulut sampai rela menggelontorkan Rp 93 miliar untuk membuat gedung baru ini.

Baca Juga:  Pertama Kali, Warga Pasang Tanda Kepangkatan ke Lurah

Pada proyek ini Pemprov Sulut mendapat kucuran dana pinjaman Rp 100 miliar dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), satu di antara BUMN. Proyek itu dilaksanakan dengan anggaran Rp 93 miliar dikerjakan PT Hutama Karya.

Hadir mendampingi gubernur, Sekprov Sulut Edwin Silangen, hadir juga Wakil Wali Kota Manado, Richard Sualang, dan Bupati Joune Ganda serta Wakil Bupati Minahasa Utara Kevin Lotulung.

(Youngky)

Pos terkait