Kata Franky Wongkar Aplikasi BLUe untuk Pastikan Kendaraan Layak Jalan

  • Whatsapp

AMURANG, MANADONEWS.CO.ID – Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar, SH berharap, penerapan sistem informasi angkutan umum dapat mengoptimalkan kinerja Dinas Perhubungan di bawah pimpinan Kadis Verra Lasut AP, MSi, dalam mengelola dan mengatur sistem perhubungan di wilayah itu.

“Sehingga dapat berjalan lebih tertib, jelas dan dapat dikembangkan secara berkelanjutan,” ujar Bupati saat Launching Penerapan Aplikasi BLUe di Kantor Dinas Perhubung yang berlokasi di Desa Kapitu, Kamis (11/6).

Dijelaskannya, aplikasi BLUe atau Bukti Lulus Uji Elektronik yang terintegrasi dengan Kementerian Perhubungan untuk memastikan kendaraan-kendaraan di wilayah Minahasa Selatan layak jalan serta memberikan jaminan keselamatan berkendara.

“Melalui aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah para pengendara angkutan untuk memperoleh layanan pengujian kendaraan serta bukti lulus uji yang asli dan sah sehingga perjalanan ataupun kegiatan perekonomian yang dilakukan dapat lebih cepat, mudah dan efisien,” tandasnya.

Launching dilakukan usai pelaksanaan Peletakan Batu Pertama di Pelabuhan Amurang oleh Bupati Franky Wongkar dan Wabup Petra Rembang.

Marlon Koraag

Baca Juga:  Ini Bantuan Prioritas Pemkot dan Polres Tomohon buat Mahsiswa Papua yang Asramanya Terbakar

Pos terkait