Andrei Angouw: “Manado rapi, bersih dan menarik dimulai dari sini”

  • Whatsapp

Manado – Pemerintahan kota (Pemkot) di bawah kepemimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wawali Richard Sualang (AA-RS) memberi perhatian serius pada kebersihan di Kota Manado.

Terbaru, Walikota Andrei Angouw turun lapangan kembali mengecek progres pengelolaan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo, Sabtu (12/6/2021).

Bacaan Lainnya

Andrei Angouw berharap, pengelolaan sampah dilakukan profesional sambil menunggu pengoperasian TPA modern di Iloilo, Kabupaten Minahasa Utara.

“Manado harus lebih baik dari sebelum-sebelumnya terutama bagaimana kita menata estetika kota agar semakin menarik. Salah satunya, Manado harus bersih. Makanya penanganan sampah harus bernar-benar dilakukan secara baik,” jelas Andrei Angouw.

Komitmen Manado bersih sudah dimulai sejak deklarasi pasangan AA-RS di Pilkada yang ketika itu dipusatkan di TPA Sumompo.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Lucia Taroreh Temui Petugas Pos Jaga dan Tukang Ojek

“Manado rapi, bersih dan menarik dimulai dari sini (TPA) Sumompo,” tukas Andrei Angouw.

Diketahui, sampah telah menjadi masalah kronis di Kota Manado pada pemerintahan sebelumnya.

Usai dilantik 10 Mei 2021 lalu, tak hitung tiga petugas partai dari PDI Perjuangan ini, langsung tancap gas menambah alat berat ekskavator, yang selama ini menjadi kendala pada proses pengadukan sampah.

Sebulan pasca dilantik, kondisi TPA Sumompo semakin baik berakibat proses pengangkutan sampah dengan truk sampah dari kecamatan dan kelurahan berlangsung lancar, tidak ada antrian di TPA. (JerryPalohoon)

Pos terkait