Mohon Dukungan Doa, Sulut United Jalani TC di Yogyakarta

  • Whatsapp

MANADO, Setelah kurang lebih dua bulan  menjalani latihan rutin sejak bulam Maret lalu di Tomohon dan Manado, Sulut United kembali akan menjalani Training Camp (TC) di Jogjakarta hingga bergulirnya kompetisi Liga 2 yang rencananya akan bergulir minggu ketiga bulan Juli.

Menjelang keberangkatan yang dijadwal Kamis 17 Juni, Manajemen  Sulut United mengelar  
acara silaturahmi dan doa bersama Sulut United bersama kelompok supnorter di Ball Room  Diva Karaoke Manado Selasa (15/6).
Turut hadir dalam acara ini Pelatih fisik Sulut United, Badri Badussalam, Asisten Pelatih, Purwanto; Kapten Dirga Lasut dan Pelatih Kiper, Jendry Pitoy.

Menurut asisten Manager Vian Rondonuwu, Sulut United akan menjalani pemusatan latihan. Semua pemain, total 26 orang akan dibawa ke Jogjakarta. 

“Besok seluruh tim, manajemen, pelatih, staf kepelatihan hingga pelatih akan swab antigen. Rencana akan menggunakan tiga lapangan sebagai homebase di Jogjakarta, yakni lapangan Yogyakarta Internasional School (YIA), Lapangan Kenari dan Lapangan Yonif 403
Termasuk di dalamnya, gelandang berpengalaman asal Sulut yang baru bergabung dengan tim, Aldaier Makatindu,” jelas Perwakilam Manajemen Sulut United, Vian Rondonuwu.

Baca Juga:  Soal Penggunaan Kendis, Pemprov Akan Atur Sesuai Peruntukannya

Lanjut Vian Jogjakarta dipilih karena letaknya berada di tengah Pulau Jawa. 

“Sehingga ketika kompetisi jalan, kalaupun ada laga di luar Jogja, kita bisa menjangkau melalui jalur darat,” ujadnya. 

Sementara itu Kapten tim, Dirga Lasut mewakili rekan-rekan pemain memohon dukungan doa suporter dan masyarakat Sulut. 

“Mohon doa dan dukungan moril dari seluruh masyarakat Sulawesi Utara agar kami bisa berikan permainan  yang terbaik,” ujar mantan punggawa Timnas Indonesia U-23.

Seperti diketahui untuk kompetisi Liga 2 2021 akan bergulir Juli nanti sesuai keputusan PSSI  akan mengunakan format Bubble atau home turnamen. Semua tim Liga 2 akan bermain di tempat yang sudah ditentukan penyelenggara liga tanpa sistem kandang tandang. 

Silaturahmi itu dihadiri perwakilan kelompok supertor, yakni  Laskar Klabat,Ultras Kawanua, Barol Sulut United, Brigata The Man, Le Grande.

(Benyamin) 

Pos terkait