Target Oktober Tuntas, Luar Biasa Antusias Warga Manado Ikut Vaksinasi

  • Whatsapp

Manado – Program Vaksinasi Hebat yang dilaksanakan Pemkot Manado mendapat respons positif masyarakat.

Terpantau, sepanjang minggu berjalan ini antusias warga untuk divaksin sangat tinggi terlihat dari antrian di lokasi-lokasi yang ditetapkan sebagai tempat vaksinasi termasuk rumah-rumah ibadah seperti gereja dan masjid.

Bacaan Lainnya

Meski demikian teknis vaksinasi mengutamakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Menurut Walikota Andrei Angouw, sasaran penerima vaksin yakni seluruh masyarakat di setiap kecamatan, kelurahan, rumah ibadah, serta para tokoh agama. 

Target vaksinasi 7.000 orang per hari, 140.000 orang per 1 bulan dan 420.000 orang per 3 bulan.

“Jangan takut divaksin karena melalui program Vaksinasi Hebat dari pemerintah akan mengembalikan roda perekonomian di Kota Manado,” jelas Andrei Angouw di banyak kesempatan.

Pemerintah melalui dinas kesehatan akan terus berupaya agar seluruh masyarakat Kota Manado tuntas divaksinasi hingga Oktober 2021.

Baca Juga:  Andrei Angouw Tekankan Fungsi Koordinasi, Pengamat: Jalan Bethesda Ruas Vital

“Semua warga harus divaksin,” tukas Andrei Angouw.

Diketahui, lokasi pelaksanaan vaksinasi sejak, Senin (14/6/2021) yakni Kelurahan Sario Utara, Kecamatan Sario, Jamaah Mesjid Al Amanah Kelurahan Wawonasa, Mesjid Al Hijrah Kelurahan Kairagi Satu, Kelurahan Tikala Ares.

Selasa (15/6/2021) di Gereja GMIM Syalom Wanea, GMIM Pniel Bahu dan GMIM Efrata Bailang.

Rabu hingga Kamis (16-17/6/2021), terpantau masyarakat masih berbondong-bondong datang mendaftar dan mengantri untuk mendapatkan vaksinasi di Gereja GMIM Bethel Teling Atas, Gereja Khatolik Hati Kudus Yesus Karombasan, Gereja KGPM Wawonasa, GPDI Kanna Kompleks Perumahan GPI, GMIM Sabar Manado Tua, GMIM Eben Heazer Kombos Timur, Gereja Pantekosta Alfa-Omega Ranomuut dan sejumlah lokasi lainnya.

(JerryPalohoon)


Pos terkait