Bupati Joune Ganda Tinjau Langsung Pastikan Progres Proyek Penunjang DSP Likupang

  • Whatsapp

Minut, MANADONEWS.co.id-  Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata yang dicanangkan pemerintah melalui program Destinasi Super Prioritas (DSP) di Kecamatan Likupang Raya, Kabupaten Minahasa Utara kian menunjukkan kesiapannya. Pasalnya, berbagai infrastruktur dan fasilitas penunjang mulai berdiri di kawasan tersebut.

Salah satunya Marriott Hotel Likupang Eco Family Resort. Hotel berbintang yang dibangun di Desa Paputungan, Kecamatan Likupang Barat sejak beberapa tahun terakhir nyaris hampur rampung.

Hal ini terlihat saat kunjungan kerja yang dilakukan oleh Bupati Minahasa Utara Joune Ganda bersama pejabat terkait serta Ketua DPRD Minut Denny Lolong, Sabtu akhir pekan lalu.

Kata Bupati, dirinya turut berbangga dengan kehadiran investasi perhotelan di Likupang yang diketahui merupakan kawasan Destinasi Super Prioritas (DSP).

Menurutnya, pemerintah Kabupaten Minahasa Utara selaku pejabat berwenang di daerah KEK ini mensuport penuh setiap investasi yang tertarik dengan keindahan alam Minahasa Utara khususnya di Likupang.

“Hari ini  saya bersama Ketua DPRD Minahasa Utara Denny Lolong meninjau proyek pembangun Hotel Marriott Likupang Eco Family Resort yang terletak di desa Paputungan kecamatan Likupang Barat, Minut. Hotel tersebut adalah salah satu hotel bintang lima untuk menunjang destinasi wisata kawasan ekonomi khusus (KEK) Likupang.

Baca Juga:  Gubernur Olly Buka Puasa Bersama Pemerintah dan Masyarakat Boltim

Sejauh mata memandang dari hotel ini, hamparan laut mengilau biru dengan fenomena mangrove menyisir di bibir pantai. Nun jauh disana, hamparan pasir putih nan menggoda di pulau Mentahage, Naen, Talise, Lihaga, dan Bangka,”urai JG sangking terpesonanya saat berada di hotel tersebut.

Sementara itu, Ketua DPRD Minut Denny Lolong mengatakan, Marriott Hotel Likupang Eco Family Resort adalah hotel bintang lima yang menjadi penyangga di Minahasa Utara untuk menunjang destinasi wisata kawasan ekonomi khusus (KEK) Likupang.

“Kami DPRD tentunya bersama eksekutif bersinergi menjadikan kabupaten minahasa utara dalam hal ini KEK Likupang sebagai daerah destinasi wisata super prioritas untuk dunia. Sebab, nantinya KEK Likupang akan memberikan dampak bagi masyarakat untuk kemajuan di berbagai sektor,” ujarnya.

Delon sapaan akrabnya menambahkan, kalau Pemkab dan DPRD sebagai penyelenggara pemerintahan di Minahasa Utara akan terus bersinergi menjalankan pemerintahan untuk kemajuan daerah dan kemakmuran rakyat.

“KEK Likupang akan menyerap puluhan ribu tenaga kerja lokal yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Tentunya itu akan mengurangi angka pengangguran. Di sisi lain juga sektor UMKM bisa tumbuh karena akan banyak kunjungan turis mancanegara maupun domestik yang akan berkunjung ke Minahasa Utara,” tukasnya.
(Advetorial)

Baca Juga:  Gubernur Olly Dondokambey Diundang Khusus Presiden Jokowi ke Istana

Pos terkait